Berita:Duta Pelajar Sadar Hukum Lakukan Podcast Dengan Bupati

Siaran Pers

Tana Paser - Juara 1 Duta Pelajar Sadar Hukum tingkat Kabupaten Paser yaitu Pelajar asal SMA 1 Long Ikis; Innaysila Tri Maulida Aziz dan Amin Fatkur Rohman melakukan podcast dengan Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli di ruang Bupati, Selasa ( 18/7/23).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Fahmi mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kepada Duta sadar Hukum dari Pelajar SMA 1 Long Ikis, Ia berpesan agar Duta Pelajar Sadar Hukum  lebih giat lagi berlatih sehingga menguasai materi terutama pada publik speaking,  "Saya mendoakan agar  Duta Pelajar Sadar Hukum perwakilan  dari Kabupaten Paser bisa menjadi juara 1 Tingkat Provinsi Tahun 2023," kata Bupati.

Sebagai informasi karya inovasi Duta Pelajar Sadar Hukum yaitu SiPeNa (Aplikasi Perlindungan Anak) Wujudkan Lingkungan Ramah Anak. Nantinya Duta Pelajar Sadar Hukum dari Kabupaten Paser akan berlomba dengan 9 Duta Pelajar Sadar Hukum Kabupaten / Kota se Kalimantan Timur di Bulan Oktober 2023.

Sementara itu guru pembimbing Duta Pelajar Sadar Hukum  Dewi Septy Lestari mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Paser khususnya kepada Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli atas dukungannya kepada Duta Pelajar Sadar Hukum, Ia juga memohon doa agar Duta Pelajar Sadar Hukum dari Kabupaten Paser dapat meraih juara 1 di tingkat provinsi. Menurut Septi persiapan yang dilakukan Duta Pelajar Sadar Hukum ini tidak hanya penguasaan materi saja akan tetapi dengan membuat inovasi dan disosialisasikan ke sekolah - sekolah terdekat. Adapun tema yang diambil siswanya yaitu pengendalian anak, "perlindungan anak konsennya kepada Kepala Daerah sehingga Duta Pelajar Sadar Hukum melakukan podcast ke pak Bupati", terangnya. Hadir juga dalam kegiatan podcast yaitu Kepala Dinas Pengendalian  Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Amir Faisol, S.KM, M.Kes (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2061 detik dengan memori 0.69MB.