Berita:Dukung Pembangunan IKN, Bupati Fahmi Sampaikan Komitmen Paser Kepada Pangdam

Siaran Pers

Tana Paser – Dalam rangkaian kunjungan kerja Pangdam VI Mulawarman Kalimantan Timur Mayjend Tri Budi Utomo, hari ini Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bersama unsur Forkopimda kembali bersilaturahmi di Makodim 0904/Paser (24/8/2023).

Kedatangan Pangdam Mayjend Tri Budi Utomo ke Makodim disambut tarian selamat datang dan diterima langsung Bupati Fahmi dan Dandim 0904/Letkol Inf Ary Susatyo bersama unsur Forkopimda Kabupaten Paser.

Sebagai wujud kecintaan dan pelestarian lingkungan kedatangan Pangdam Mayjend Tri Budi Utomo ditandai dengan penanaman pohon mangga gadung di halaman Makodim.

Dijelaskan Bupati Fahmi kunjungan kerja Pangdam VI Mulawarman Kalimantan Timur Mayjend Tri Budi Utomo selain untuk bersilturahmi dengan Pemkab Paser juga merupakan melihat kesiapan seluruh jajarannya yaitu Kodim 0904/Paser dalam mendukung dan menyukseskan Pemilu yang sebentar lagi kita laksanakan agar berlangsung kondusif, aman dan lancar.

Kemudian diungkapkan Bupati Fahmi juga tentang arahan pemerintah pusat yang disampaikan Pangdam terkait dukungan daerah sekitar terhadap pembangunan IKN. “Sudah dipastikan 17 Agustus 2024 pemerintah pusat akan pindah ke IKN”, kata Fahmi jelaskan arahan Pangdam.

Lebih lanjut Fahmi menjelaskan Komitmen Paser sebagai salah satu daerah kawasan penyangga IKN terus mempersiapkan diri termasuk diantaranya dalam bidang ketahanan pangan dan hal itu dibuktikan adanya pemetaan lahan pertanian serta penambahan sekitar 9-13 ribu percetakan sawah di Paser tahun 2024 mendatang. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0154 detik dengan memori 0.69MB.