Berita:Dukung Kurikulum Merdeka, Wabup: Lebih Fleksibel, Proses Belajar Lebih Menyenangkan

Siaran Pers

TANA PASER- Wakil Bupati Paser Hj Syarifah  Masitah Assegaf menegaskan, Pemerintah Kabupaten Peser  berkomitmen mendukung percepatan penerapan program kurikulum merdeka belajar di Bumi Daya Taka Paser. 

 Hal ini disampaikan Wabup Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf saat menerima audensi Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Kaltim Dr Khairullah terkait implementasi Kurikulum merdeka di Kabupaten Paser, Kamis (21/07/2022) diruang kerja Wabup.

“Kami dari pemerintah daerah kabupaten Paser sangat mendukung implementasi kurikulum merdeka. Mengingat kurikulum yang diluncurkan oleh kemendikbud ristek ini menjadi opsi tambahan dalam rangka pemulihan pembelajaran pasca covid 19 ini.

“Disamping lebih fleksibel, kurikulum merdeka belajar sebut Masitah juga membuat  proses belajar yang lebih menyenangkan  bagi peserta didik dan guru,” kata Wabup  Masitah saat menerima audensi Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan dan jajarannya didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan M Yunus Syam.

Salah satu bentuk dukungan dari Pemkab Paser sebut Masitah yaitu dengan menganggarkan pemberian satu guru  laptop, ini akan menjadi penunjang agar kurikulum merdeka belajar bisa diterapkan dengan baik di kabupaten  Paser.

"Jika selama ini pendidikan kita lebih menekankan pada aspek pengetahuan, nah dikurikulum merdeka ini kan lebih menekankan pada pengembangan aspek keterampilan  dan krakter sesuai nilai-nilai kehidupan bangsa kita,” sebut Wabup.

Selain itu  sebutnya, lebih  fokus pada materi yang penting,sehingga belajar lebih mendalam dan tidak terburu -buru, dan guru juga bisa mengajar sesuai tahapan capaian dan perkembangan peserta didik

“Disamping itu, kurikulum  merdeka memberikan kebebasan bagi semua komponen dalam satuan pendidikan, mulai dari sekolah, guru, dan siswa, dan ini mengubah konsep pembelajaran kita. Kita harapkan kedepan kurikulum ini mampu menyiapkan SDM kita yang berdaya saing dan lebih berkualitas sejalan dengan visi Paser MAS,” tambah Wabup.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4014 detik dengan memori 0.69MB.