Berita:Disaksikan Wabup Masitah, Festival Karnaval Batik Paser Berlangsung Meriah

Siaran Pers

TANA PASER- Fenomena Citayam Fashion Week yang sempat viral beberapa waktu lalu diikuti pula oleh para pegiat fashion di Kabupaten Paser.

Kegiatan Festival Ekonomi Kreatif yang digelar di Arena Promosi dan Budaya Gentung Temiang, Sabtu (17/09/2022) sore diawali deretan model berparade memakai Batik Paser  dengan tajuk “Festival Karnaval Batik Paser”.

Karnaval batik Paser yang disaksikan langsung Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf SH bersama unsur Forkopimda, anggota DPRD Kaltim Hj Sukmawati,   jajaran Pimpinan OPD, jajaran Camat  serta ribuan warga Tana Paser, digagas oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Paser, juga dalam rangka  memperingati World Tourism Day atau Hari Pariwisata Dunia.

Dengan memakai busana khas batik Paser dengan perpaduan alam, tumbuhan   maupun hewan kalimantan, belasan model dari usia 10 - 20 tahun melenggang di atas aspal Arena Gentung Temiang yang juga dikenal dengan kawasan Tugu Jam.

Yang menarik, peserta karnaval ini, tidak hanya datang dari berbagai organisasi adat, wanita dan organisasi kemasyarakat  yang ada di Kabupaten Paser, tapi juga berasal dari Tabalong Kalimantan Selatan. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0877 detik dengan memori 0.69MB.