Berita:Diresmikan Bupati, Mushola Gunung Boga Terima Bantuan

Siaran Pers

TANA PASER- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser membangun sarana ibadah yakni mushola di lokasi  wisata Gunung Embun Desa Luan Kecamatan Muara Samu, guna memfasilitasi para pengunjung, khususnya untuk umat muslim.

Dengan selesainya pembangunan mushola Jabal Nur Gunung Boga yang peletakan batu pertamanya oleh Gubernur Kaltim H Isran Noor saat rangkaian kunjungan ke Gunung Embun, Selasa (21/12/2021) di resmikan Bupati Paser dr Fahmi Fadli.

Dengan anggaran murni APBD Paser 2021 dengan berbagai pembanguan fasilitas di Gunung Boga sebesar Rp 400 juta, Pemkab Paser menyadari perlunya pembangunan rumah ibadah tersebut untuk memberikan kenyamanan, sehingga umat Islam yang berkunjung bisa lebih tenang dan lama berada di obyek wisata.

Karena Mushola tersebut belum dilengkapi berbagai fasilitas, Bupati Fahmi langsung todong sejumlah pihak, yakni  pimpinan Bankaltimtara, PT Kideco serta Dewan Pengawas Perumda air minum Tirta Kandilo Hj Ina Rosana yang hadir bersama Direktur Perumda Tirta Kandilo untuk berikan bantuan. 

“Karena belum ada fasilitasnya, Insya Allah Bankaltimtara akan bantu karpet, PT Kideco Sound System dan Perumda Air Minum Tirta Kandilo tong air wudu,” kata Bupati Fahmi saat itu.

Bak gayung bersambut, apa yang diinginkan orang nomor satu di Pemkab Paser ini, ketiganyapun langsung menyanggupin bantuan yang dimaksud Bupati Fahmi.

Bupati Fahmi berharap mushola ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kegiatan ibadah wisatawan pengungjung destinasi wisata Gunung Embung, dan berjanji akan terus membangun sarana dan prasarana pada objek-objek wisata guna menunjang kebutuhan layanan pariwisata.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1987 detik dengan memori 0.69MB.