Berita:Dinas PPKBP3A Merajut Asa Meraih Panji Keberhasilan

Siaran Pers

Tana Paser – Salah satu instansi yang sangat aktif dalam meraih panji keberhasilan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur adalah Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau DPPKBP3A. Hampir setiap tahin instansi ini selalu mendapatkan minimal 1 panji keberhasilan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo, Selasa (9/8) dan dibuka oleh Bupati Paser dr Fahmi Fadli merupakan salah satu upaya mendapatkan satu panji keberhasilan di beberapa bidang, yaitu pemberdayaan perempuan, penanganan anak disabilitas dan pembangunan administrasi kependudukan.

Kepala Dinas PPKBP3A Amir Faisol menyebut dirinya optimis bisa meraih salah satu atau dua dari bidang yang dinilai itu. Mantan Kepala Dinas Kesehatan ini menyebut instansi yang dipimpinnya telah melakukan upaya maksimal memenuhi semua instrumen penilaian yang diminta tim penilai dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Sementara itu penilaian keberhasilan pembangunan ini dirangkai dengan sejumlah kegiatan terkait. Di antaranya penandatanganan prasasti Desa Songka dan Desa Janju sebagai Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak.

Ada juga penyerahan piagam penghargaan dan piala dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI di mana Paser tahun ini kembali untuk ke-6 kalinya dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Pratama.

Tim penilai dari Provinsi dipimpin oleh Sulekhan SSos MSi. Sementara selain PPKBP3A, hadir juga pimpinan instansi lain. Seperti Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sudirman Daeng, Kepala Subbidang Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Bappedalitbang Sri Sunarti, Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Said Syech Azhari Babud dan perwakilan dari Dinas Sosial. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0740 detik dengan memori 0.69MB.