Berita:Diharapkan Kedepan Paser Dapat Menyediakan Kebutuhan Hewani Untuk Paser dan IKN

Siaran Pers

TANA PASER - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Paser Adi Maulana, S.Sos, M.Si melakukan penyuntikan vaksin kepada hewan peliharaan yang juga disaksikan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur (KALTIM) Fahmi Himawan,ST, MT, hal tersebut dilakukan Adi Maulana mewakili Bupati Paser saat membuka Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan ke 188 dan hari rabies se dunia Tahun 2024 yang dipusatkan di Arena Promosi Putri Petung, Jumat (20/9/24).


Kabupaten Paser telah mengembangkan peternakan ayam dan telur di beberapa desa sehingga ini nantinya kedepan dapat menyediakan kebutuhan hewani selain di Paser juga di Ibu Kota Negara ( IKN), “Tahun 2024 ini Kami mencoba menjadi peternak, jadi kami membangun 8 (delapan) kios-kios di 4 (empat) desa dan semuanya itu masyarakat yang mengelola, dan berharap dengan produksi tersebut kita tidak tergantung lagi daging ayam dan telur dari luar”, ungkap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana.


Sementara itu Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi KALTIM Fahmi Himawan memohon doa dan dukungannya kepada  jajaran Forkopimda Kabupaten Paser, karena tantangan peternakan dan Kesehatan hewan kedepan itu sangat luar biasa, ditengah keterbatasan kita yang bukan merupakan lumbung pangan, karena Kaltim ini lumbung energi, akan tetapi kita suka tidak suka harus bersiap diri untuk juga bisa menjadi lumbung pangan secara bertahap.


Diakhir kegiatan Adi Maulana, Fahmi Himawan serta sejumlah undagan yang hadir melakukan minum susu bersama anak-anak sekolah sehingga bisa mencukupi protein hewani pada tubuh. Kegiatan ini juga dihadiri para kepala dinas se-Kalimantan Timur dan jajaran Perangkat Daerah dan Forkopimda Paser. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.5738 detik dengan memori 8.73MB.