Berita:Dihadiri 4 Menteri, Wabup Masitah Antusias Ikuti Lounching Gernas BBI Untuk Bangkitkan Perekonomian Paser

Siaran Pers

Samarinda - Setelah sebelumnya dilaksanakan soft lounching awal September lalu, hari ini bertempat di Convention Hall GOR Sempaja diselenggarakan Lounching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Kegiatan yang bertajuk “Go Borneo Percaya Desa Karena Desa Bisa” ini dihadiri 4 menteri yaitu Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Menteri Tenaga Kerja serta Menteri Koperasi dan UMKM.

Kegiatan ini adalah upaya pemerintah untuk membangkitkan perekonomian Indonesia, khususnya ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan pelaku UMKM, BUMDes dan BUMDes Bersama di tingkat desa. Sebagai konsekuensi dan akibat dari pandemi Covid-19 yang menyebabkan penurunan ekonomi dan investasi serta daya beli masyarakat.

Selain itu, gerakan ini untuk memperluas jaringan pemasaran produk unggulan UMKM tidak hanya secara offline, namun juga secara online melalui e-commerce.

Dikesempatan tersebut Wabup Masitah mengatakan ketertarikan dan samgat antusias mengikuti kegiatan Gernas BBI ini.

Menurutnya gerakan ini sangat bernilai positif bagi kemajuan UMKM di daerah dan harapan kita tentu ada produk unggulan Paser nantinya bisa menjadi bagian dari Gernas BBI.

“Kabupaten Paser turut berkomitmen dan sangat mendukung Gernas BBI yang menunjukkan semangat gotong royong dan kerja sama yang baik antara pemerintah, perusahaan sebagai mitra usaha, para pelaku usaha dan masyarakat dengan berbelanja produk dalam negeri. Utamanya produk UMKM, baik secara langsung maupun secara online (digital) yang sudah semakin memasyarakat”. Ungkap Masitah.

“Dengan potensi besar tersebut, kita yakin akan bisa terus tumbuh dan berkembang,  tentunya didukung dengan semangat mencintai produk lokal. Dengan Gernas BBI kita juga berharap sebagai lokomotif kekuatan bangsa dalam menghadapi tantangan ekonomi dan pembangunan sebagai dampak pandemi Covid-19,” jelas Masitah. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1229 detik dengan memori 0.95MB.