Berita:Dibuka Gubernur, Romif : Rakorda Baznas Kaltim Kaltara Wujud Komitmen Pengelolaan Zakat Sejahterakan Umat

Siaran Pers

Bontang - Memperkuat Baznas sebagai lembaga utama menyejahterakan umat menjadi tema pertemuan Rapat Koordinasi Daerah Badan Amil Zakat (Rakorda Baznas) se Kaltim dan Kaltara tahun 2023 yang diselenggarakan di Kota Bontang.

Rakerda yang dijadwalkan berlangsung tiga hari dari tanggal 14-16 Agustus 2023 dibuka resmi oleh Gubernur Kalimantan Timur Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang Basri Rase, SIP (14/8/2023).

Kegiatan yang diikuti seluruh ketua dan pengurus Baznas se Kaltim Kaltara ini dihadiri oleh Ketua Baznas RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA yang sekaligus menjadi narasumber pada kesempatan tersebut.

Bupati Paser yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. H. Romif Erwinadi, M.Si hadir bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Paser Drs. H. Maslekhan, Kepala Bagian Kesra Setda Kurniawan, S.Sos dan Ketua Baznas Paser Ir H Bachtiar Effendi MT.

Romif mengatakan kehadiran Pemkab. Paser, Kemenag Paser dan Baznas Paser dalam rakorda kali ini merupakan wujud komitmen kita bersama untuk membangun dan memajukan pengelolaan zakat di Kabupaten Paser.

Apalagi tambah Romif, rakorda kali ini dilaksanakan dengan seluruh Baznas di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, tentu akan banyak hal yang dapat dipelajari dan didiskusikan untuk kemajuan bersama.

Menurut Romif, empat penghargaan yang diraih Kaltim pada Baznas Award di Jakarta bulan Maret 2023 lalu merupakan bukti dukungan kerja seluruh Baznas kabupaten/kota bahwa komitmen pengelolaan zakat harus betul-betul dapat menyejahterakan umat. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1239 detik dengan memori 0.69MB.