Berita:Dari Kuker Wabup, Balangan Terapkan NPWP Daerah

Siaran Pers

BALANGAN- Tim Pengendalian Inflasi Daerah  Kabupaten Paser melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan guna mengetahui lebih dekat  penanganan dan pengendalian inflasi.

Rombongan dipimpin Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf dan didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi Hj Afra Nahetha, dan Kabag Perekonomian Faulus Margita, diterima Sekda Balangan H Sutikno bersama jajarannnya, Senin (8/08/2022).

Yang menarik dari pertemuan yang berlangsung santai di ruang rapat utama Kantor Bupati Balangan ini, lebih banyak dilakukan diskusi terkait  keberadaan TPID dalam menekan angka inflasi daerah yang sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat kedua daerah.

Selain itu dalam upaya meningkat PAD, ternyata Kabupaten yang dipimpin Bupati H Abdul Hadi ini, sudah memberlakukan wajib NPWP daerah  bagi seluruh perusahaan besar di Kabupaten Balangan.

Menurut Sekda Balangan Sutikno, selama ini setoran NPWP hanya masuk ke daerah melalui bagi hasil dari pusat. Namun dengan diberlakukannya NPWP daerah melalui Perbup, maka semua  perusahaan wajib membayar NPWP daerah yang langsung masuk kas daerah.

Wabup Masitah mengatakan, kunjungan ini selain untuk meningkatkan wawasan, juga untuk merangsang inovasi TPID untuk menyusun program pembinaan BUMD dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

"Tentunya kunjungan  ini diharapkan mampu menjadi ajang saling tukar informasi  guna menciptakan stabilitas inflasi dua  daerah," ujarnya.

 Ditambahkan Wabup,  dengan tingginya tuntutan akan pelayanan maksimal mewajibkan TPID untuk terus berinovasi serta mencari alternatif program unggulan guna menekan angka inflasi di Kabupaten Paser. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1456 detik dengan memori 0.94MB.