Berita:Dapat 2 Penghargaan, Wabup Dapat Ucapan Selamat Khusus Wamen Agama RI

Siaran Pers

BALI- Penghargaan bidang pendidikan kembali dirahi Kabupaten Paser, dan kali ini anugrah dari Kementerian Agama RI.

 Penyerahan penghargaan diserahkan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI , Jumat (20/5/2022).

Penghargaan itu diterima oleh Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf. Penyerahan penghargaan bertempat di Hotel Anvaya, Jl Kartika Plaza, Tuban, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Anugerah tanda mata tersebut diberikan untuk Kabupaten atau Kota yang telah berkontribusi dan berpartisipasi dalam kegiatan Pendidikan Agama Islam (PAI) khususnya pada satuan pendidikan atau sekolah dibawah naungan pemerintah daerah. Pada kegiatan itu dihadiri Wakil Kementerian Agama Republik Indonesia Dr  Zainut Tauhid.

Selain menerima Tanda Mata dari Kementerian Agama RI, Pemkab Paser  juga menerima piagam penghargaan atas dedikasi dan partisipasi serta kontribusinya dalam pengembangan dan kebijakan positif bagi Pendidikan Agama Islam di sekolah.

Pendidikan Islam di Kabupaten Paser meningkat pesat serta semakin membaik, hal tersebut sangat sesuai dengan visi Kabupaten Paser yaitu Paser yang Maju, Adil, dan Sejahtera.

Wamen Zainud Tauhid  memberikan ucapan selamat serta mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Paser atas desikasi serta dukungannya terhadapat peningkatan pendidikan di daerah.

“Kita harus melakukan peningkata-peningkatan dan suport kepada pendidikan di Paser baik pendidikan umum maupun khusus agama islam,  sehingga menghasilkan generasi MAS kedepannya,” ungkap Masitah.

Menurut Masitah, penghargaan itu didapatkan karena Kementerian Agama menilai selama ini Pemkab Paser  telah berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam Pendidikan Islam Tahun 2021 khususnya pada satuan pendidikan/sekolah dibawah naungan Pemerintah Daerah.

Selain itu lanjutnya, Kabupaten Paser mendapat penghargaan tidak lepas dari dukungan  pemerintah daerah dengan menggunakan dana APBD khususnya pengembangan pendidikan agama Islam  terutama pendidikan profesi guru ( PPG) dan termasuk penilaian dalam membantu MAN Insan Cendekia pada 2021 lalu dalam pembebasan lahan dan lainya,” Kata Masitah.

Setelah diterimanya tanda mata ini tambah Masitah, menjadi tonggak awal dalam pengembangan kontribusi Pemerintah Daerah dalam membangun Pendidikan Agama Islam sesuai Visi Misi Paser MAS ( Maju, Adil dan Sejahtera).(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1762 detik dengan memori 0.95MB.