Berita:Danlanal Datang ke Paser Bahas Lahan untuk Mako Pos TNI AL

Siaran Pers

Tana Paser – Komandan Lanal (Danlanal) Balikpapan Kolonel Laut (P) Dr. Hendriman Putra beserta rombongan bersilaturahmi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya, Jumat (1/9) di ruang kerja Sekda. Dalam pertemuan selama sekitar 30 menit tersebut kedua pihak membahas beberapa hal.

Danlanal Hendriman menyebut bahwa kedatangannya adalah untuk silaturahmi dengan Pemerintah Daerah. Selain itu ada hal lain yang disampaikan Hendriman yaitu tentang penyediaan lahan di wilayah Ponsong untuk pembangunan Mako Pos TNI Angkatan Laut dan perumahan prajurit. Rencananya lahan tersebut akan diberikan dalam bentuk hibah.

Sekda menyebut lahan sudah tersedia, namun lokasinya agak jauh ke darat, mengingat lahan di sekitar Pondong banyak yang masuk wilayah Cagar Alam (CA). ”Sesuai arahan pak Bupati, dalam waktu dekat kami akan mengundang beberapa instansi terkait untuk membicarakan hal ini,” kata Sekda. 

Selain lahan, Sekda juga meminta kepada Hendriman agar bisa mengakomodiar pemuda-pemudi Paser dalam menerimaan prajurit Angkatan Laut. Hendriman menyebut bahwa seleksi yang ada di instansi yang dipimpinnya terbuka secara transparan dan tidak ada pungutan. ”Kalaupun ada biaya yang dikeluarkan, terkait transportasi peserta dan penggandaan materi yang dilakukan sendiri,” jelas Hendriman.

Hendriman hadir di Paser didampingi Pasintel Mayor Mar Ilham Mulhaq, Danpos Anggana Kapten Laut (P) Imam Mashuri dan Danpos Pondong. Sementara Sekda didampingi Kabag Prokopim Abdul Kadir, Kasubbag Subbagian Administrasi Pemerintahan Sucipto Wibowo dan Masitah dari BKAD.  (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.1613 detik dengan memori 0.69MB.