Berita:Coffee Morning Angkat 2 Topik Penting

Siaran Pers

Tana Paser - Ada dua topik penting yang diangkat Bupati Paser dr Fahmi Fadli saat bertemu Forkopimda untuk coffee morning, Jumat (19/11) pagi lalu di Pendopo.

Yang pertama adalah percepatan vaksin yang saat ini cakupannya masih rendah, dan kedua evaluasi penanganan banjir dan pasca banjir di beberapa tempat terutama di Long Kali. Untuk vaksin, Bupati menyebut Paser di angka 51 persen untuk dosis satu dan ini terendah di Kaltim. 

"Saya minta bapak-bapak untuk sekali lagi membantu dalam upaya peningkatan cakupan vaksin kita," kata Bupati kepada Kapolres Paser Eko Susanto, Ketua DPRD Hendra Wahyudi, perwakilan dari Kodim 0904 Paser, perwakilan dari Kejari Paser,  Kepala Badan Kesbangpol Nonding beserta Kabid Yusdar Joheri serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Abdul Kadir.

Terkait vaksin ini, semua pihak sepakat untuk melakuakan inovasi, jemput bola dan terjun ke masyarakat melakukan vaksin. Salah satunya, yang akan dilaksanakan di Tanjung Aru Desember mendatang, dimana akan ada doorprize bagi warga yang datang untuk vaksin. Hal ini dibenarkan Kapolsek Tanjung Harapan Ipda Slamet Hafidin saat ditemui terpisah Sabtu (20/11) malam di Tana Paser.

Untuk penanganan banjir, Bupati minta agar ke depan ada langkah nyata dalam mitigasi bencana, terutama untuk wilayah padat penduduk di Kelurahan Long Kali dan sekitarnya. Bupati menyebut bahwa banjir di Daerah Aliran Sungai (DAS) Telake memiliki pola sendiri, yaitu dari hulu di Muara Toyu hingga ke hilir di Muara Muara Adang.

Banjir di Muara Toyu akan tiba di Kelurahan Long Kali dalam beberapa hari, dan ada waktu bagi warga untuk menyelamatkan harta benda serta mengungsi dari rumah. Namun dalam banjir bulan lalu, itu tidak sepenuhnya dilaksanakan. Warga tetap di rumah sampai air naik pada malam hari sehingga sebagian warga harus dievakuasi dengan perahu karet.

Hal lain yang disoroti dalam rapat santai tersebut adalah pemberian bantuan yang kurang merata karena ada organisasi tertentu yang langsung memberikan bantuan kepada warga tanpa melapor ke posko utama di Kantor Kelurahan Long Kali. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1363 detik dengan memori 0.95MB.