Berita:Catatan Rakor Kehumasan Bawaslu Paser

Siaran Pers

Meningkatkan Kualitas Pemberitaa Bawaslu Paser

(penulis: Harmin)

Guna meningkatkan pelayanan informasi publik dan pelayanan informasi berbasis elektronik yang lebih maksimal, Bawaslu Paser menggelar rapat koordinasi Kehumasan dan Pengelolaan Media Sosial yang digelar di Hotel Kriyad Sadurengas, Selasa (31/05/2022).

Rakor kehumas ini digelar seiring dengan semakin berkembangnya teknologi informasi,  maka Bawaslu sebagai lembaga yang juga melayani penyampaian informasi kepada publik harus ikut beradaptasi dengan kondisi tersebut sehingga pelayanan informasi dapat semakin dimaksimalkan.

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekda Paser  adalah salah satu institusi pemerintah daerah bersama Kominfo,  humas Bawaslu dan insan Pres  yang menjadi peserta rakor yang dibuka Ketua Bawaslu Paser Aprianto Abdullah.

Dari rakor menghadirkan nara sumber tunggal ketua PWI Paser M Rofii, penerapan sistem informasi berbasis elektronik melalui media sosial merupakan sebuah hal yang wajib untuk diterapkan agar lembaga dapat semakin berkembang dan hal ini bagus untuk mendukung terbentuknya citra positif bagi Bawaslu sebagai lembaga yang juga adaptif terhadap perkembangan teknologi di khalayak ramai terlebih lagi dalam hal pelayanan informasi terkait tugas utama Bawaslu diantaranya  Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu.

Karena itulah pada tahun 2020, Bawaslu mendapatkan kategori 'The Most Popular in Media (lembaga terpopuler di media). Pemberian apresiasi tersebut diberikan oleh Public Relations (PR) Indonesia sebagai penyelenggara PRIA 2020 yang merupakan ajang kompetisi kehumasan yang dilaksanakan setiap tahun.

Fungsi kehumasan di Bawaslu Paser melalui media sosial sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pemberitaan diantaranya menjalin sinergitas dengan jajaran Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Kominfo serta insan pers.

Keinginan Bawaslu Paser adalah mampu membuat perwajahan lembaganya  jauh lebih baik lagi di mata publik dan Humas Bawaslu mampu  memberikan dan menyampaikan informasi berita yang akurat kepada publik dan masyarakat khususnya sebagai  pengawas Pemilu.

Harapanya, dari rakor kehumasan yang pertama digelar  unit kerja di Bumi Daya Taka yang mengurusi pesta demokrasi ini,  dapat bermanfaat bagi seluruh peserta untuk menunjang kerja lembaga Bawaslu,  sehingga tujuan kehumasan untuk menjaga citra positif lembaga Bawaslu sebagai lembaga terpercaya dapat terus ditingkatkan. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.6637 detik dengan memori 0.69MB.