Berita:Camat Guntur Optimis Tanah Grogot Capai Target Vaksinasi

Siaran Pers


TANA PASER- Camat Tanah Grogot HM Guntur merasa optimis kegiatan vaksinasi COVID-19 di wilayahnya dapat melampaui sasaran yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Paser.

Optimisme itu melihat dari semakin antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di wilayahnya terus meningkat, ditambah dengan keterlibatan lintas sektor yang mendukung upaya tersebut.

Camat Guntur saat ditemui menjelaskan, dari data Dinas Kesehatan jumlah sasaran vaksinasi bagi warga Tanah Grogot sebesar 56.316, dan hingga pekan kedua Desember 2021, sisa target vaksinasi 1.279 dan angka ini tertinggi realisasinya dari 10 kecamatan.

“Untuk dosis satu mencapai 38.142 atau 67,7 persen. Sedangkan dosis kedua 35.508 atau 63,1 persen. Jadi sisa target 1.379,” katanya.  

Untuk mencapai 70 persen sebut Guntur, dalam pekan ini ada beberapa tempat atau desa yang menjadi target vaksinasi yakni Desa Rantau Panjang, Pasar Senaken, Desa Padang Pengrapat, Desa Sungai Tuak, Desa Pepara dan Desa Rantau Panjang.

Ia berharap dengan sinergitas semua pihak, serta keinginan masyarakat untuk lepas dari pandemi, maka sasaran dan target vaksinasi dapat segera tercapai, sehingga Herd Immunity (kekebalan kelompok) di Kecamatan Tanah Grogot segera terwujud.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2803 detik dengan memori 0.69MB.