Berita:Camat Batu Engau Sebut Kerang menuju Riwang bisa Ditempuh Kurang dari 1 Jam

Siaran Pers

Tana Paser – Dalam kondisi jalan yang bagus, maka semua destinasi akan dicapai dalam waktu yang lebih cepat dibanding kondisi jalan yang rusak. Demikian pula halnya dengan desa-desa di Batu Engau.

Satu fakta yang disampaikan Camat Batu Engau Muhammad Tauhid kepada Bupati Paser dr Fahmi Fadli bahwa waktu tempuh dari Simpang Kerang ke Desa Riwang bisa ditempuh dalam waktu 1 jam dalam kondisi jalan yang bagus.

Ini disampaikan Tauhid secara meyakinkan dalam pertemuan di Kantor Desa Mengkudu, Kecamatan Batu Engau, Selasa (30/1) sore.


Dikonfirmasi terpisah dengan Kades Riwang, Harman melalui sambungan telepon, jarak tempuh dari simpang 3 Desa Kerang ke Desa Riwang sepanjang 34 kilometer, melewati 4 desa, yaitu Kerang, Tempakan, Mengkudu, dan Lomu. Saat ini kondisi jalan yang baik 100 persen hanya di Desa Kerang. Adapun di Tempakan, sebagian besar sudah rigid. Begitu juga di Mengkudu, meskipun masih banyak juga yang masih berbatu.

Saat ini kata Harman, waktu tempuh Kerang – Riwang 1.5 jam. Harman mendukung, bahwa pernyataan Tauhid ini akan menjadi kenyataan, bahkan bisa lebih cepat, jika beberapa ruas jalan berbatu di Tempakan dan Mengkudu tahun ini diperbaiki, dan tidak ada lagi jalan rusak di kedua desa itu untuk jalan poros.

Sedangkan jalan di Lomu, kata Kepala Bidang Bina Marga Asnawi, akan diperbaiki juga pada tahun ini, melalui APBD murni. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0287 detik dengan memori 2.85MB.