Berita:Cakupan Vaksin Masih 47,86 Persen, Bupati Minta Kades Lebih Aktif Sosialisasi

Siaran Pers

YOGYAKARTA- Bupati Paser dr Fahmi Fadli menyebutkan cakupan vaksinasi Covid 19 di wilayahnya masih relatif rendah.  

Bahkan, Bupati yang bergelar dokter umum ini mengatakan, hingga saat capaian vaksinasi baru  47,86  persen.

Hal ini dikatakan Fahmi saat membuka peningkatan kapasitas 66 kepala desa di Kabupaten Paser yang digelar di Balai Pemerintahan Desa Kemendagri Yogyakarta, Senin (8/11/2021).

Untuk itu dia meminta unsur aparat desa untuk lebih aktif menggelar sosialisasi terhadap warga agar bersedia divaksin.

“Saya minta kepala desa untuk  melakukan sosialisasi. Jangan sampai karena pandemi Covid 19 kelihatannya sudah mulai mereda, warga menjadi enggan divaksin,'' katanya. 

Fahmi berharap keterlibatan kepala desa dan termasuk camat, lurah dan lainnya   dalam mensosialisasikan vaksinasi Covid-19, bisa berdampak positif terhadap cakupan vaksinasi di Kabupaten Paser.

Sementara saat ditemui, Bupati berharap sosialisasi kepada masyarakat untuk lebih ditingkatkan oleh  seluruh unsur yang memiliki keterkaitan langsung dan tidak langsung dengan masalah ini. Dengan suatu harapan dapat memberikan pemahaman pada masyarakat tentang pentingnya vaksin Covid-19. 

“Saya berharap adanya  beberapa informasi yang mungkin masih sulit dimengerti oleh masyarakat, seperti berita hoax yang berseliuran terkait pemberian vaksin ini,  Maka dari itu, perihal vaksinasi ini diharapkan terus disosialisasikan secara masif dan terus menerus untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan masyarakat seputar vaksin Covid-19 yang ada saat ini,” ujar  bupati didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Abdul Kadir. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.9774 detik dengan memori 0.69MB.