Berita:Bupati Terima Kunjungan Kepala Kantor ATR/ BPN Paser

Siaran Pers

Tana Paser- Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menerima Kunjungan Kepala Kantor Agraria Tata Ruang( ATR)/ Badan Pertanahan Nasional( BPN) yang baru, Marthen, S.E yang didampingi Kasi Penataan  Priyo dan Korsub Rizki di Ruang Kerja Bupati, Selasa ( 22/8/2023).

Tujuan kedatangan Kepala Kantor ATR/ BPN ini dalam rangka bersilaturahmi karena baru dua bulan mutasi dari Bondowoso ke Kabupaten Paser,selain bersilahturahmi kunjungan Kepala Kantor ATR/ BPN  juga sekaligus menyerahkan Sertifikat Hak Pakai Pemerintah Daerah terkait dengan Puskesmas dan 1 PDAM.

Dalam kesempatan tersebut Marthen melaporkan kepada Bupati Fahmi mengenai kegiatan yang akan dilakukan oleh ATR/BPN Paser pada tanggal 5 September nanti yaitu Rapat Koordinasi dengan tema Penyelesaian HPL Jone dengan menghadirkan narasumber yang kompeten seperti Kementrian ATR/ BPN, Kementrian Transmigrasi, Kementrian Kehutanan dan juga dari BKSDA.

Pada momen yang sama Marthen sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Paser khususnya Bupati Paser karena Kabupaten Paser adalah salah satu Kabupaten di Kalimantan Timur yang menihilkan BPHTB bagi para peserta PTSL.

Sementara itu pada pertemuan tersebut Bupati Fahmi meminta agar ATR/ BPN Paser membantu Pemerintah Daerah terkait legalitas aset Pemerintah, " tolong dibantu Pemerintah Daerah terkait aset - aset tanah yang menjadi milik Pemerintah Daerah," kata Bupati.

Disamping itu juga yang menjadi perhatian Bupati Fahmi dalam pertemuan dengan Kepala Kantor ATR / BPN yaitu  Tanah Ulayat Masyarakat Hukum Adat Muluy di Swan Selutung, Tanah Ulayat Masyarakat  Hukum Adat Paring Sumpit di Muara Andeh, kawasan Cagar Alam serta sertifikasi redistribusi tanah. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.9635 detik dengan memori 0.69MB.