Berita:Bupati Paser Sambut Baik Program Polisi Mengabdi di Desa Muara Andeh

Siaran Pers

Tana Paser - Dalam rangka meningkatkan sinergisitas antara Pemkab Paser dan Polres Paser, beberapa program telah dilaksanakan. Salah satunya Program Polisi Mengabdi di Desa Muara Andeh Kecamatan Muara Samu. Program ini diinisiasi Wakapolres Paser Kompol Irawan Setyono, SH,S.IK, MH.

Bupati Paser dr Fahmi Fadli menerima Wakapolres Paser diruang kerjanya, Senin (6/3/23). Dalam silaturahmi tersebut Irawan menyampaikan program Polisi Mengabdi di Desa Muara Andeh  dilaksanakan sejak tahun 2022. Semua kegiatan yang dilaksanakan sebagai catatan, diabadikan dalam sebuah buku berjudul "Polisi Mengabdi di Desa Muara Andeh". Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya yaitu Polisi Penggerak Kegiatan Positif Warga, Polisi Mengajar, Vaksinasi Rabies hingga Revitalisasi Pos Polisi Muara Andeh.

Dihadapan Fahmi, Irawan pun mengungkapkan tercetusnya ide program Polisi Mengabdi  saat kunjungan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi di Desa Muara Andeh di tahun 2022. Saat itu, Ia mendampingi rombongan beserta Forkorpimda Kabupaten Paser. Dalam kunjungan tersebut diketahui satu Pos Polisi yang terbengkalai di atas bukit yang berada di depan kantor Desa Muara Andeh. Diketahui sejarah singkat berdirinya Pos Polisi di Muara Andeh bermula dari adanya kejadian Konflik Sosial di wilayah tersebut pada tahun 2009.Pos Polisi Muara Andeh pun dibangun untuk tetap menjaga dinamika di masyarakat pasca konflik. Setelah kurang lebih 2 tahun berjalan, kendala kekurangan personel Polres Paser dikarenakan belum ada penambahan dari Polda sehingga personel di Pos tersebut ditarik dengan pertimbangan sudah mulai kondusif di wilayah tersebut dan kekurangan personel.

Terhadap program tersebut, Bupati menyambut baik kegiatan kemasyarakatan tersebut. "Terima kasih telah memberi warna lain bagi masyarakat kami di Desa Muara Andeh. Desa  ini memang cukup terisolir. Pemkab telah berupaya melakukan pembangunan-pembangunan, seperti peningkatan infrastruktur jalan dan jaringan telekomunikasi pun sudah dibangun tahun 2022 walaupun belum maksimal. Semoga kedepannya sudah lebih baik lagi", ungkap Fahmi.

Fahmi pun berharap dengan sinergisitas antara Pemkab Paser dan Polres Paser,  visi Paser MAS, dengan misi yaitu “Mengurangi Ketimpangan Antarwilayah melalui Peningkatan Aksesibilitas Infrastruktur yang Berwawasan Lingkungan dan Berkelanjutan” dapat terwujud.

Terkait jaringan telekomunikasi, untuk diketahui, tahun 2022 telah dibangun 43 tmenara telekomunikasi (Base Transceiver Station (BTS) melalui program N3T. Termasuk salah satunya dibangun di Desa Muara Andeh. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.5335 detik dengan memori 0.69MB.