Berita:Bupati Paser Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pertanian yang Mengikuti Penas KTNA

Siaran Pers

Padang - Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menggelar silaturahmi bersama insan pertanian yang mengikuti Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI.  Kegiatan tersebut berlangsung di hotel Daima Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (11/6/2023). 

Pada kesempatan tersebut Bupati Paser dr.Fahmi Fadli menyampaikan bahwa pertemuan yang dilakukan ini dalam rangka menjalin komunikasi intensif dengan kontingen Paser. "Ini merupakan upaya kita dalam membahas pengembangan industri pengolahan berbasis pertanian untuk menggerakkan perekonomian daerah menuju Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera," terang Fahmi. 

Sementara itu, Ketua KTNA Paser Ngatno mengatakan, dalam pertemuan itu ada beberapa hal yang menjadi masalah petani. "Petani kita bermasalah dengan gagal panen, kemudian terkendala pemasaran hasil, masalah iklim global, dan ada yang mengusulkan bagaimana sarana prasarana pertanian di Paser untuk bisa diperbaiki," bebernya. Ia mengharapkan, akan ada komunikasi lebih lanjut mengenai permasalahan petani yang ada di Paser. "Kita mengusulkan ke Bapak Bupati untuk dilakukan audiensi, jadi sewaktu-waktu kita akan bersurat agar menanggapi hal-hal yang memang dihadapi oleh para petani," urainya. 

Hal itupun langsung di respon positif dari Bupati Paser, yang membuka diri jika sewaktu-waktu ingin dilakukan pertemuan baik formal maupun informal. Bupati Fahmi berkomitmen membantu para petani yang mengalami masalah berkaitan dengan pertanian. "Kami di Pemkab berkomitmen membantu petani kita, seperti masalah pemasaran, salah satunya melalui Perumda yang ada dana khusus digunakan untuk pembelian beras, yang akan dipakai sebagai cadangan pangan di daerah," ulasnya. Menurutnya, pertanian memang tidak lepas dari sarana prasarana infrastruktur jalan. "Dalam beberapa tahun ini kami memang fokus untuk peningkatan jalan, dengan kondisi jalan yang baik maka akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi kita di daerah," tutup Bupati Paser. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2102 detik dengan memori 0.69MB.