Berita:Bupati Paser Ikuti Gladi Bersih Pembukaan Penas KTNA 2023

Siaran Pers

Padang - Sebelum pembukaan Pekan Nasional (PENAS) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI Tahun 2023, pihak penyelenggara melaksanakan gladi bersih Sabtu ( 10/6/2023) di Lanud Sultan Sjahrir Padang. 

Persiapan demi persiapan telah dilakukan oleh tuan rumah, mulai dari lokasi, tenda kontingen, hingga panggung utama. 

Pada panggung utama, bentangan karpet merah juga telah disediakan yang digunakan saat gladi bersih maupun pada puncak pembukaan Penas KTNA. 

Terlihat rombongan mobil pejabat hingga kontingen sudah mulai berdatangan ke lokasi kegiatan, tak ketinggalan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli yang sudah datang sejak pagi tadi. 

Orang nomor satu di Kabupaten Paser itu, rencananya akan menerima pengaugerahan Satyalancana Wira Karya oleh Presiden RI Ir. H Joko Widodo yang akan disematkan oleh Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.Si, M.H. 

Meski pada pembukaan Penas KTNA XVI arus lalu lintas di Kota Padang dipadati kendaraan, Puluhan pejabat maupun kontingen dari berbagai daerah di seluruh Indonesia antusias mengikuti acara bergengsi yang tiap tahun dilaksanakan. 

Terlihat pada puncak pembukaan Penas KTNA hari ini, para kontingen mengenakan pakaian batik dari masing-masing daerah. 

Pada areal pelaksanaan Penas KTNA juga terdapat dua tenda yang dikhususkan untuk pameran produk hasil pertanian. 

Tentunya dalam tenda pameran itu, juga terdapat produk lokal hasil pertanian dari Bumi Daya Taka yang terpajang di stan milik Pemerintah Provinsi Kaltim. 

Produk lokal hasil pertanian yang dibawa oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Paser, rupanya bisa bersaing di tingkat nasional. 

Penas KTNA ke XVI akan berlangsung pada 10 hingga 15 Juni 2023, dengan tema memantapkan penguatan potensi dan posisi tawar komoditi lokal untuk mewujudkan kemandirian pangan berkelanjutan menuju Indonesia lumbung pangan dunia 2045. ( Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1245 detik dengan memori 0.69MB.