Berita:Bupati Paser: Even Tradisional Harus Tetap Dilestarikan Melalui Lomba Balap Ketinting

Siaran Pers

Tana Paser - Bupati Paser melalui Staf Ahli Bupati Paser, Drs H Arief Rahman, M.Si menghadiri kegiatan lomba balap ketinting Se Kabupaten Paser yang dilaksanakan aliran DAS Sungai Kandilo, Selasa (13/6/2023).

Kegiatan even balap ketinting dilaksanakan oleh Kecamatan Tanah Grogot dan berkolaborasi dengan Polres Paser bertepatan dengan HUT Polri yang ke 77 dan beberapa stakeholder Bankaltimtara, PT. Kideco Jaya Agung, DPK APDESI Tanah Grogot, PT. Dinamika Dwiputra Perkasa Jaya dan seluruh pihak yang terlibat.

Dalam membacakan sambutan Bupati Paser, Arif Rahman menyampaikan mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Paser saya ucapkan selamat menyambut hari Ulang Tahun ke 77 kepada seluruh anggota Polri, khususnya Polres Paser, semoga kedepan,  Polres Paser semakin produktif, responbility makin mempererat sinergisitas  dengan pemerintah Kabupaten Paser.

"Even Tradisional seperti balap ketinting ini harus tetap dilestarikan dan juga bisa mengangkat budaya tradisional masyarakat local," ungkap Arief Rahman.

Disamping itu juga Arief menambahkan, keikutsertaan para peserta lomba menjadi wujud partisipasi untuk ikut melestarikan permainan warisan budaya dan menjadi hiburan masyarakat, dengan harapan melalui kegiatan ini menjadikan olahraga tradisional  yang sarat makna tetap terjaga kelestariannya.

Diakhir sambutannya tidak lupa menyampaikan kepada peserta lomba, tetap menjaga keselamatan,serta selalu menjunjung tinggi sportivitas dengan mematuhi semua aturan yang berlaku.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Kapolres Paser,Anggota DPRD, Unsur Forkopimda yang diwakili, Kasatpol PP, Camat Tanah Grogot, Para Kepala Desa serta para panitia dan undangan yang hadir.          (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4486 detik dengan memori 0.69MB.