Berita:Bupati Paser Bersama Instasi Terkait dan PT Kideco Jaya Agung Gelar Rapat Rencana Pembangunan Fasilitas Water Treatment Plant

Siaran Pers

Tana Paser - Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana serta Instansi terkait yaitu: Bappedalitbang, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Badan Keuangan dan Aset Daerah dan PT Kideco Jaya Agung menggelar rapat pembahasan pembangunan Fasilitas Water Treatment Plant / Instalasi pengelolaan Air di Desa Sungai Terik Kecamatan Batu Sopang. Adapun rapat tersebut dilaksanakan di Command Center, Rabu( 25/01/2023).

Dalam rapat tersebut Bupati Fahmi atas nama Pemerintah Kabupaten Paser mengucapkan terima kasih atas hibah lahan seluas 3.8 Ha oleh PT Kideco Jaya Agung. Bupati juga mengatakan bahwa di Batu Sopang akan dibangun Satelit Rumah Sakit yaitu Rumah Sakit tipe D yang akan menjadi Satelit bagi Rumah Sakit tipe B yang ada di Tanah Grogot.

Selain itu Bupati Fahmi juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Kideco Jaya Agung atas rencana pembangunan Water Treatment Plant (WTP) melalui dana Coorporate Social Responsibility (CSR)." Tentunya pembangunan WTP ini memerlukan biaya yang tidak sedikit dengan adanya rencana Kideco tersebut Pemerintah Daerah merasa terbantu," kata Bupati. Orang nomor satu di Paser ini juga berharap agar pembangunan WTP tersebut segera terealisasi, "harapan Pemerintah Daerah sangat besar untuk membangun WTP di Kecamatan Batu Sopang sehingga dalam rencana pembangunannya bisa terealisasi lebih cepat,"tambahnya.

" Kideco karena ada lahan tambang ring 1 di Batu Sopang, kalau Pemerintah Daerah supaya masyarakat dapat layanan air bersih sehingga Visi dan Misi Paser Mas terwujud", ungkap Bupati Fahmi di akhir rapat tersebut. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4743 detik dengan memori 0.69MB.