Berita:Bupati Minta Jajaran ASN Pemkab Paser Vaksinasi Booster

Siaran Pers


TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli  mengimbau  seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser untuk melakuka vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Pentingnya vaksinasi dosis ketiga atau booster bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebut Bupati fahmi guna meningkatkan kekebalan tubuh dalam menangkal virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 yang telah bermutasi dengan berbagai varian, salah satunya Omicron.

Pernyataan itu disampaikan Fahmi saat  membuka Musrebang 2022 dan RKPD 2023 di Pendopo Bupati, Kamis (31/03/2022).

Selain para Aparatur Sipil Negara, Bupati Fahmi juga mengingatkan Dinas Kesehatan Paser untuk selalu mengajak atau meminta warga yang sudah divaksin lengkap, mengikuti vaksin booster dan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti selalu menggunakan Masker.

“Protokol kesehatan itu juga sangat penting, sama halnya dengan vaksinasi," terangnya. 

Pemerintah telah memulai program vaksinasi booster jelas  Bupati diberikan untuk populasi yang telah menjalani vaksinasi primer atau dosis penuh di saat imunitas dan proteksi klinis telah menurun, yang ditemukan dengan zero survei. 

“Tujuannya adalah mengembalikan efektivitas vaksin yang dirasa sudah tidak cukup efektif melindungi dalam konteks komunitas,” jelas mantan dokter di Rumah Sakit Umum Daerah Panglima Sebaya ini.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1831 detik dengan memori 0.69MB.