Berita:Bupati: Menuntut Bekerja Lebih Keras Tanpa Mengurangi Sikap Kehatian- Hatian

Siaran Pers


TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli menegaskan,  dengan  semakin kompleksnya kegiatan dan program pembangunan yang akan dihadapi dan laksanakan serta dalam upaya optimalisasi pemanfaatan dana, saat ini kita  dihadapkan kepada berbagai kebutuhan yang mendesak khususnya penyiapan sarana dan prasarana yang memadai bagi kemajuan Pemerintah Kabupaten.

Hal ini dikatakan Bupati dalam pidatonya dihadapan DPRD Paser saat  rapat paripurna penyampaian Raperda  Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021, Selasa (21/06/2022).

Karena itu menurut Fahmi,  menuntut  semua untuk bekerja lebih keras guna mencapai sasaran kegiatan pembangunan tanpa mengurangi sikap kehati-hatian dalam menjalankan program-program kegiatan yang telah direncanakan.

“Sikap  tersebut merupakan salah satu upaya yang harus kita laksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan menuju Paser MAS, Maju, Adil, Sejahtera,” harapnya.

Untuk diketahui, laporan pertanggungjawaban APBD 2021  terdiri  dari 7 macam laporanyaitu, yakni Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih, Laporan Arus Kas, Laporan Operasional, Neraca,Laporan Perubahan Ekuitas dan Catatan atas Laporan Keuangan.

Sedangkan pendapatan realisasi Pendapatan Daerah Tahun Anggaran 2021,   adalah sebesar Rp2,22 triliun  lebih atau sekitar 105,65?ri anggaran yang ditetapkan dalam APBD Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp 2,11 triliun rupiah lebih, dan  Jika dibandingkan dengan realisasi Pendapatan Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp 2,40 triliun lebih , terjadi penurunan realisasi pendapatan sebesar 174,6 milyar rupiah lebih atau sekitar 7,26%.

Sementara untuk realisasi total pendapatan tersebut diperoleh dari pendalatan asli daerah  sebesar Rp 270,12 miliar rupiah lebih dan pendapatan transfer  sebesar Rp1,91 triliun  lebih serta lain-lain Pendapatan yang Sah sebesar Rp46,22 miliar lebih. (humas)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1825 detik dengan memori 0.95MB.