Berita:Bupati Launching Command Center dan Aplikasi Unggulan

Siaran Pers

Tana Paser – Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli melakukan Launching Command Center dan Aplikasi Unggulan yang dilaksanakan di Dinas Kominfostaper  KM 5, Selasa (27/12/2022). Adapun aplikasi unggulan tersebut adalah Operasional Call Center 112, Aplikasi Paser Smart Service, Aplikasi Satu Data Paser dan Aplikasi Sistem Informasi Infrastruktur. 

Pada kesempatan tersebut Kepala Diskominfostaper provinsi, Muhammad Faisal mengatakan bahwa Kabupaten Paser bukan menuju Smart City lagi akan tetapi sudah menjadi Kabupaten Paser Smart City, “tidak ada lagi kata menuju karena  ke depannya Kabupaten Paser sudah menjadi Kabupaten yang Smart City, karena kalau ada kata menuju tidak akan sampai nanti,” ungkap Faisal.

Sementara itu Bupati Fahmi dalam sambutannya mengatakan bahwa launching 5 (lima) kegiatan tersebut yaitu Command center, Operasional Call Center 112, Aplikasi 1 data Paser, Aplikasi Smart Service, dan Aplikasi Data Infrastruktur adalah misi dari Pemerintah Kabupaten Paser untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap publik,“karena dengan memiliki data yang update dapat mempermudah pelayanan publik dan juga dapat mempermudah dalam mengambil kebijakan yang tepat,” kata Bupati Fahmi. 

Bupati juga mengharapkan agar kepada Sekda, Staf Ahli, Asisten dan para Camat untuk memberikan dukungan penuh terhadap command center dan aplikasi unggulan tersebut dengan demikian progresnya dapat terlihat sehingga  Paser Smart City dapat terwujud.

Bupati Fahmi juga mengatakan bahwa jaringan yang blank spot bukan kewenangan dari Pemerintah Kabupaten Paser, dan Bupati Paser meminta  kepada Telkomsel dan Kementrian Kominfo agar jaringan blank spot dapat diperbaiki. Selain itu Bupati mengatakan bahwa Pemerintah meberikan dukungan penuh Smart City di Paser, “Kami sudah memberikan dukungan penuh pada program Smart City ini dari anggaran, SDM dan bangunan kantor,” kata Bupati. Di akhir sambutannya Bupati juga mengucapkan terima kasih atas peran aktif Diskominfostaper dan jajarannya,“terima kasih kepada Dinas Kominfo beserta jajarannya yang terus berperan aktif mewujudkan Paser Smart City dan Paser Smart Service,” tambahnya. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.9755 detik dengan memori 0.69MB.