Berita:Bupati Ingin Fasilitas yang di Bangun Konsep Ramah, Mengedepankan Estetika & Budaya

Siaran Pers


TANA PASER- Kawasan Siring Kandilo Kecamatan Tanah Grogot  bakal menjadi tempat wisata yang keren. Kawasan ini akan ditata ulang menjadi destinasi wisata Unggulan.

Bahkan, Pemkab Paser pada tahun 2022 mengalokasikan Rp6 Miliar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang untuk penatanaan siring Kandilo yang selama ini menjadi kawasan santai serta hiburan warga Kabupaten Paser.

Rencana pembangunan kawasan Siring Kandilo ini tergambar saat rapat Ekspose oleh Dinas PUPR yang dihadiri Bupati Paser dr Fahmi Fadli di ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser, Jumat (20/05/2022).

Yang menarik, selain penataan kawasan Siring Kandilo, pembangunan ulang juga akan dilakukan pada Pasar Penyembolum Senakan dan halaman Kantor  Bupati Paser.

Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten Ekabag Adi Maulana dan hadir anggota DPRD Paser, sejumlah jajaran instansi terkait seperti Dinas Bappeda, Dinas Pasar dan Koperasi, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata serta Bappedalitbag.

Mewakili Kadis PUPR Asnawi mengatakan, pembangunan wisata Siring Kandilo ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas.  “Jadi tempat ini akan menjadi pusat pariwisata di Kabupaten Paser yang begitu strategis,” katanya.

Selain itu sebut Asnawi, pembangunan tersebut dilaksanakan demi tampilan kota Tana Paser  agar semakin terlihat indah dan menarik.

Saat memberikan masukan, Bupati Fahmi menginginkan  tampilannya benar- benar indah dalam estetika nya sehingga yang mengunjungi kawasan Siring Kandilo  ada kesan tersendiri.

 Fahmi  ingin wajah ibu kota Kabupaten Paser berubah menjadi fresh dengan banyaknya fasilitas ruang terbuka yang tentunya dibangun dengan tidak asal – asalan sehingga dinikmati warga Bumi Daya Taka.

Selain itu, Bupati  ingin fasilitas yang akan dibangun dengan konsep ramah untuk semua dan mengedepankan estetis serta budaya daerah. (humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3333 detik dengan memori 0.69MB.