Berita:Bupati Ingatkan Tim Yustisi Bersikap Humanis & Tidak Ada Lagi Denda Bagi Masyarakat yang Tidak Memakai Masker

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli meminta kepala Tim Operasi Yustisi Covid -19 untuk tetap bersikap humanis, ramah dan santun kepada masyarakat, namun tetap tegas karena masih menghadapi pandemi Covid-19.

"Kita harus selalu waspada dan jangan sampai lengah terhadap protokol kesehatan, saya selaku kepala daerah mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah ini agar selalu mematuhi dan menjalankan prokes dimana pun saat beraktivitas di luar rumah," kata Fahmi saat memberikan arahan pada rapat Satgas Covid -19,Rabu (15/09/2021).

Rapat yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Paser Romif Irwahdi,  dihadiri mewakili Dandim 0904 Paser, Kapolres, Asisten Administrasi Umum Murhariyanto, sejumlah Kadis terkait dan jajaran IDI Paser.

Harapan agar tim operasi Yustisi untuk tetap bersikap humanis, ramah dan santun, lanjut Fahmi agar tidak lagi terjadi tindak kekerasan seperti yang terjadi baru-baru ini.

“Karena itu dalam operasi yustisi, petugas cukup berikan himbau. Kalau ada warga kita ada yang tidak pake masker, diberikan pemahaman saja dan berikan masker ,” kata Bupati.
Dengan  memberikan masker, harapan Bupati tidak ada lagi pemberlakukan denda kepada masyarakat, tapi cukup memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan yang diantaranya selalu menggunakan masker.

“Untuk menekan laju penularan pandemi Covid-19, meskipun daerah kita saat ini sudah level tiga dan kasus terus mengalami penurunan, kita tetap menerapkan  tiga T (Tracing, Testing, dan Treatment) sehingga penyebarannya jika ada kasus tidak sampai meluas,” pinta Bupati.

Bupati juga menyentil Dinas Kesehatan untuk selalu proaktif diantaranya selalu  berkordinasi ke Provinsi terkait kebutuhan vaksin,   dan begitupun  Rumah Sakit Umum Daerah Panglima Sebaya tidak pernah lengah dalam penanganan Covid.

Selama ini lanjut Bupati, pemerintah daerah bersama berbagai unsur terus  berupaya memberikan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Paser secara bertahap sesuai dengan ketersediaan jumlah vaksin yang tersedia. 

"Semoga dengan vaksinasi dapat membentuk kekebalan tubuh (herd immunity) bagi masyarakat Kabupaten Paser," katanya. (humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2778 detik dengan memori 0.69MB.