Berita:Bupati Fahmi & Walikota Bontang Tandatangani NPH 5000 Lampu PJU-TS

Siaran Pers


JAKARTA- Masyarakat  di Kabupaten Paser akan menikmati penerangan dari program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) dari Pemerintah Pusat.

Itu setelah Pemkab Paser secara resmi menerima bantuan hibah 5000 lampu penerangan berteknologi terbarukan PJU-TS dari Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages (LPP FBDH). 

Kepastian diterimanya hibah PJU -TS ditandai dengan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah (NPH) antara Bupati Paser dr Fahmi Fadli dan Ketua Umum LPP FBDH KPA Citropanuwun Al Abdussalam Azis di Grand Ballroom, Hotel Kempenski, Jakarta, Senin (28/03/2022) malam.

Yang menarik, selain Bupati Paser, penandatanganan NPH dengan ketua umum LPP FBDH KPA ini, juga dilakukan Walikota Bontang Basri Rase.

 Saat penandatangan yang juga dihadiri ketua DPD FBDH KPA Kaltim M Gazali dan kordinator wilayah Paser Nurul Huda.

Selain itu hadir Sekda Paser Katsul Wijaya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana, Asisten Administrasi Murhariyanto dan Kabag Protokok dan Komunikasi Pimpinan Abdul Kadir.

Ketua Umum LPP FBDH KPA Citropanuwun Al Abdussalam Azis mengatakan, program  PJUTS  akan menjadi salah satu instrumen untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat mendapatkan akses energi kelistrikan terbarukan secara modern.

“Semua fasilitas dan biaya sepenuhnya tanggung jawab kami selaku pengelola dan pelaksana yang kami tunjuk,” jelasnya.

Selain itu jelasnya, Forum ini memiliki program yang secara langsung menyentuh masyarakat, diantaranya sebuah program menuju Indonesia Terang, yakni Penerangan Jalan Tenaga Surya.

“5 ribu PJU  TS ini akan segera  diluncurkan di Kabupaten Paser,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, program ini sudah tersosialisasi di setiap daerah. Sebagai bukti adanya permohonan yang sudah masuk 900 lebih dan itu sudah menandakan setiap provinsi sudah terpasang.(humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.8776 detik dengan memori 0.69MB.