Berita:Bupati Fahmi Terima Rektor Unmul, Kerjasama Diperluas

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli menyambut hangat kunjungan  dan silaturahmi Rektor Universitas Mulawarman Prof Dr H Masjaya, Selasa (28/12/2021).

Didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Paser Abdul Kadir, Rektor Unmul dan rombongan,  diterima di ruang kerja Bupati Komplek Perkantoran Kilometer 5.

Bupati Fahmi Fadli menyampaikan selamat datang kepada Rektor Unmul bersama rombongan.“Terima kasih telah berkunjung di Kabupaten Paser,” tukas bupati.

Fahmi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Paser telah bekerjasama dengan Unmul selama ini dalam upaya peningkatan potensi sumber daya manusia.

Diharapkan Bupati, pertemuan ini akan bermanfaat untuk kemajuan pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Paser.

Sementara itu, hal yang sama diungkapkan oleh Rektor Unmul Masjaya, Menurutnya, Paser  adalah mitra strategis Unmul. Karena itu, pihaknya  berharap kerjasama semakin erat  terjalin dengan Pemerintah Kabupaten Paser  di berbagai bidang kerjasama, baik bidang pendidikan, riset dan pengabdian kepada masyarakat.

Dijelaskan rektor, saat ini Unmul memiliki beberapa fakultas yang bisa menjadi pilihan masyarakat Kabupaten Paser untuk melanjutkan pendidikan.

Lebih lanjut, dengan kerjasama tersebut diharapkan kualitas sumber daya manusia Kabupaten Paser akan terus meningkat. Dengan demikian program pembangunan yang dilaksanakan sesuai dengan rancangan dan keinginan masyarakat.

Namun dari pertemuan ini lanjut Rektor, selain perpanjangan dengan cakupan kerjasama semakin luas, juga terkait keinginan untuk menjadikan Kabupaten Paser sebagai lokasi  kampus kedua Unmul.

“Mari kita sama-sama majukan Unmul Pak Bupati. Kita siap kerjasama. Silakan didata pak Bupati kebutuhan Paser,” kata Rektor.

Dalam pertemuan, baik Rektor maupun Bupati sepakat akan memperluas cakupan kersama. 

“Selama ini kerjasama hanya lingkup terbatas. Pada tahun 2022 ini,  kerjasama akan kita perluas  diberbagai bidang,”kata Bupati.

Lalu Bupati Fahmi menegaskan, siap dan menyambut baik terkait rencana Unmul membuka kampus dua di Paser, dan dari pertemuan ini, Bupati meminta langsung Asisten Pemkes untuk melakukan pertemuan bersama Bagian Kerjasama,  BKSDM dan dengan pihak Unmul. (humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.8681 detik dengan memori 0.69MB.