Berita:Bupati Fahmi Terima Kunjungan Tim Terpadu RTRWP Kaltim

Siaran Pers

Tana Paser - Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menerima kunjungan dari Tim Terpadu RTRWP Kalimantan Timur di Rumah Jabatan Bupati Jl Kusuma Bangsa Tana Paser, Selasa (23/5/2023). Pada kesempatan tersebut Bupati Fahmi didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Hasanuddin, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Toto Ifrianto serta Kabid Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Nanuk Bramantyo.

Maksud dari kedatangan Tim Terpadu dalam rangka mereview RTRW Kabupaten Paser apakah lahan garapan dan pemukiman masyarakat yang masuk dalam kawasan cagar alam layak dilepaskan atau tidak, jika layak maka  seluruh pemukiman dan lahan garapan masyarakat akan bebas dari cagar alam. Dalam hal ini ada kurang lebih 56.000 ha usulan dari Kabupaten Paser yang akan direview atau ditinjau oleh Tim Terpadu. Daerah yang akan direview atau ditinjau oleh Tim Terpadu yaitu Long Kali, Long Ikis,Kuaro,Tanjung Harapan,Muara Samu, Batu Engau dan Batu Kajang.

Adapun jangka waktu yang diperlukan oleh Tim Terpadu untuk melakukan peninjauan cukup panjang yaitu 10 hari, setelah itu dilakukan tahapan rapat pleno oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Tidak hanya di Kabupaten Paser saja, peninjauan oleh Tim Terpadu juga dilakukan di 10 Kabupaten/ Kota di Kalimantan Timur.

Dalam menerima kunjungan dari Tim Terpadu Bupati Fahmi berharap agar Tim Terpadu bekerja secara profesional dan melihat kondisi riil di lapangan.  Dengan melihat kondisi di lapangan, harapannya pemukiman masyarakat yang ada di kawasan cagar alam bisa dibebaskan sehingga tidak terisolir lagi. Dengan demikian pembangunan di Kabupaten Paser bisa lebih fokus lagi.

Berikut nama - nama anggota Tim Terpadu untuk wilayah Kabupaten Paser yaitu; M. Ari Wibawanto (Anggota Tim Terpadu), Ari Prasetia (Anggota Tim Terpadu), I Gusti Ngurah Bayu Aditya Pidada (Anggota Tim Terpadu), Nanang Hayani (Anggota Tim Teknis), Mutia Penita (Anggota Tim Teknis), Triadi Gumilar (Anggota Tim Gugus SIG), Pratama Kadisaputra (Anggota Tim Seketariat), Edy Zulfan( Anggota Tim Seketariat). (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1999 detik dengan memori 0.94MB.