Berita:Bupati Fahmi Terima Bendera Porprov Kaltim Sebagai Tuan Rumah 2026

Siaran Pers

Tanjung Redeb - Perhelatan Akbar 4 tahunan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VII Kaltim di Berau telah resmi ditutup oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor di Stadion Mini Olympic Teluk Bayur Berau, Rabu malam (7/12/2022). Pada penyelenggaraan Porprov Kaltim 2022 Berau, kontingen Samarinda berhasil meraih peringkat pertama dalam peroleh medali sekaligus menjadi juara Umum Porprov Kaltim ke VII Kaltim 2022 Berau,

Samarinda berhasil mengumpulkan 254  emas, 183 perak dan 204 perunggu dengan total 641 medali, disusul Tuan rumah Kontingen Berau di posisi ke dua dengan perolehan medali 198 emas , perak 140 dan perunggu 186, total medali sebanyak 524. Selanjutnya Kutai Kartanegara (Kukar) di posisi ke tiga dengan 190 emas,  224 perak dan 223 perunggu, Total medali yang terkumpul 637 medali. Posisi ke empat diraih Kontingen Kabupaten Kutai Timur, di susul Balikpapan berada di Peringkat ke lima, di lanjutkan Bontang posisi ke enam, Kutai Barat di posisi ke tujuh, Penajam Paser Utara (PPU) ke delapan dan Kontingen Paser  harus puas menempati Peringkat sembilan dengan 16 emas, 30 perak dan 50 perunggu, total medali yang disabet sebanyak 102 medali dan ditutup dengan kontingen Mahakam Ulu di posisi 10.

Walau kontingen Paser belum bisa bertengger di 5 besar, sesuai harapan, namun Pemerintah daerah tetap mengapresiasi dan mensuport  perjuangan para atlet  dan Official yang sekuat tenaga telah memberikan skill dan kemampuannya disetiap arena tanding untuk menjadi yang terbaik di ajang Porprov Kaltim Berau tahun ini.

Selanjutnya Paser akan menjadi tuan rumah Porprov ke VIII tahun 2026 yang di tandai dengan penyerahan bendera Porprov Berau ke Kabupaten Paser , yang diserahkan langsung gubernur Kaltim Isran Noor kepada Bupati Paser dr Fahmi Fadli.

Walau hanya mampu bertengger di peringkat kesembilan, sesuai janjinya, pemerintah daerah akan memberikan bonus kepada para atlet Porprov asal Paser yang telah berhasil meraih medali mengharumkan nama baik Bumi Daya Taka.

"Even ini akan menjadi evaluasi keseluruhan pemerintah daerah, baik dari segi Sumber daya manusia, Pelatihan hingga dari segi sarana dan prasarana, agar nantinya pada Porprov Kaltim di Paser  tahun 2026, kontingen Paser bisa memperbaiki peringkatnya, setidaknya masuk dalam tiga besar, ucapnya"

Sementara itu Ketua KONI Paser Totok Sumardiono mengatakan walau Paser berada di posisi ke sembilan, tapi terhormat. Menurutnya kontingen Paser adalah satu satunya kabupaten  yang mengikutsertakan para atletnya  murni putra daerah asli dan tidak ada atlet luar untuk memperkuat Paser.

Turut hadir mendampingi Bupati Paser, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Kadisporapar Paser Muksin, dan Ketua Koni Paser. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1943 detik dengan memori 0.95MB.