Berita:Bupati Fahmi Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat

Siaran Pers

Tana Paser - Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 Hijriah bersama masyarakat Paser di Halaman Kantor Bupati, Kamis (29/6/2023).

Sholat Idul Adha dipimpin oleh Imam Ustadz Sarifudin ,S.Ag.dan Khatib Kiai Sholehuddin Resdy. Secara garis besar isi ceramah sholat Idul Adha 1444 H yaitu mengenai kepasrahan diri dalam beribadah dan Ibadah kurban. Makna dari kepasrahan diri bukan tanpa ikhtiar akan tetapi kepasrahan harus dengan ikhtiar dan usaha juga. Sedangkan  makna dari ibadah kurban merupakan pengingat karena sudah diberikan nikmat yang banyak. Ibadah kurban memiliki dimensi vertikal yaitu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan dimensi sosial yaitu dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Fahmi mengajak masyarakat Paser untuk menjadikan Hari Raya Idul Adha sebagai momentum untuk peduli kepada orang yang kurang mampu. Pada saat yang sama diumumkan bahwa Bupati menyerahkan hewan kurban berupa sapi sebanyak 20 ekor kepada 10 kecamatan di Kabupaten Paser dengan masing- masing kecamatan mendapat 2 ekor.  Turut hadir bersama Bupati Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi, Kepala Kemenag Paser Maslekhan dan  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja M.Guntur.(Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0343 detik dengan memori 0.69MB.