Berita:Bupati Fahmi: Sebagai Penyangga IKN, kita Perlu Mempersiapkan Makanan Lokal

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser dr  Fahmi Fadli mengatakan, penganekaragaman pangan menjadi sangat penting dengan memanfaatkan potensi pangan lokal yang banyak tersedia di Kabupaten Paser.

“Sebagai kabupaten yang akan menjadi bagian yang sangat penting dari Ibu Kota Negara Nusantara, kita perlu mempersiapkan dari sekarang, untuk mengantisipasi kebutuhan pokok masyarakat masa depan, yang memenuhi standar kualitas dan kuantitas kesehatan,” kata Bupati.

Tantangan ini sebut Fahmi saat membuka festival pangan lokal B2SA, dapat dijawab dengan pengembangan potensi pekarangan pangan lestari yang ada di lingkungan sekitar masyarakat, untuk memenuhi akan kebutuhan gizi keluarga di rumah. 

“Tantangan zaman milineal dan sekarang ini, di kehidupan anak-anak kita adalah banyaknya tersedia makanan dan minuman yang dapat memunculkan masalah kesehatan, karena enak dan lezat belum tentu sehat  dan aman untuk di konsumsi,” tandas Fahmi.

Untuk itu melalui festival ini, Bupati mengharapkan mampu menumbuhkan minat masyarakat untuk mengolah potensi bahan pangan lokal yang banyak tersedia di sekitar kita, karena dengan potensi yang dikembangkan tersebut akan memberikan nilai ekonomi dan nilai tambah yang sangat kuat kepada keluarga dan masyarakat kita secara berkelanjutan.(humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0751 detik dengan memori 0.69MB.