Berita:Bupati Fahmi satu satunya Bupati yang Menjadi Anggota Kehormatan ORARI di Kalimantan Timur

Siaran Pers

Tana Paser - Bupati Paser dr. Fahmi Fadli adalah satu - satunya Bupati yang Menjadi Anggota Kehormatan Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia ( ORARI) di Kalimantan Timur.  Hal tersebut disampaikan Muksin selaku Ketua ORARI Lokal Paser pada acara Peresmian Radio Pancar Ulang (RPU) ORARI yang berlokasi di Gunung Rambutan. Acara peresmian tersebut bertempat di Kryad Hotel Sadurangas, Senin (22/05/2023).

Menurut Muksin, Bupati Fahmi memiliki Kepedulian terhadap ORARI lokal di Paser. Kegiatan ORARI selain digunakan untuk berkomunikasi tentang Ilmu Pengetahuan, juga dapat digunakan untuk penyampaian berita pada saat bencana alam, gawat darurat dan sebagainya. Selain itu melalui ORARI dapat melatih diri dalam kegiatan Amatir Radio, saling komunikasi antar stasiun radio amatir, serta melakukan kegiatan non komersil lainnya.

Radio Pancar Ulang (RPU) ORARI diresmikan langsung oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli yang juga sekaligus sebagai Pembina ORARI lokal Paser.

Kegiatan peresmian dirangkai dengan berbagai penyerahan yaitu penyerahan sertifikat dan bingkisan kepada anggota Orari yang memiliki tingkat kehadiran yang tinggi pada komunikasi lebaran 2023, Penyerahan peserta ramadhan net terbanyak check in, dan penyerahan penghargaan kepada para donatur pembangunan RPU.  Penyerahan tersebut dilakukan  oleh Bupati Fahmi didampingi oleh  ketua ORARI Lokal Paser Muksin, ketua Orari Daerah Kaltim Aji Ilmuddin dan Kadiskominfostaper Ina Rosana. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.2721 detik dengan memori 0.69MB.