Berita:Bupati Fahmi Resmikan Pesantren Annafys Mengkudu

Siaran Pers

Tana Paser - Suasana ramai menandai peresmian Pondok Pesantren Annafys oleh Bupati Paser dr Fahmi Fadli di Desa Mengkudu Kecamatan Batu Engau, Senin (26/6) sore.

Bupati Fahmi didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadhi beserta rombongan tiba di Pesantren pukul 16.30 dan disambut ratusan warga serta lantunan salawat. Ini diapresiasi Bupati sebagai sambutan yang luar biasa.

Dalam sambutannya Bupati Fahmi mengatakan bahwa pesantren seharusnya sudah bisa membuktikan diri sebagai lembaga pendidikan agamis yang bisa memberikan jawaban terhadap adanya penyimpangan yang sering terjadi di dunia pendidikan.

“Pesantren harusnya bisa menjadi lembaga yang menciptakan generasi penerus dengan akhlak dan budi pekerti yang mulia,” kata Bupati.

Bupati juga menyebut bahwa pembangunan pondok pesantren ini dan juga infrastruktur jalan, jembatan dan ketersediaan air bersih adalah tanggung jawab pemerintah Kabupaten Paser.

“Kami optimis bersama anggota DPRD yang hadir, H Abdullah, Ikhwan Antasari dan Eva Sanjaya, pembangunan jalan di Kecamatan Batu Engau akan menjadi salah satu prioritas yang akan diusahakan untuk dituntaskan pembangunannya ke depan,” kata Bupati. 

Khusus untuk pesantren ini, Ketua Yayasan Annafys Mastur mengatakan bahwa pendidikan Annafys ini setingkat Madrasah Tsanawiyah. Sedangkan Kepala Desa Mengkudu Rebut Hamdi menyebut bahwa Pondok Pesantren ini adalah murni dari swadaya masyarakat. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.9516 detik dengan memori 0.69MB.