Berita:Bupati Fahmi Resmikan Jaringan Pipa Distribusi Air Bersih Biu & Suweto

Siaran Pers


TANA PASER- Pembangunan jaringan pipa distribusi  air bersih desa menjadi prioritas Bupati Paser dr Fahmi Fadli yang  sejalan dengan visi misi Paser MAS atau Maju Adil dan Sejahtera. 

Setelah diresmikanya jaringan pipa distribusi air bersih di Desa Rangan Kecamatan Kuaro, Selasa (20/12/2021), Bupati Paser Fahmi Fadli kembali meresmikan jaringan pipa distribusi air bersih didua desa di Kecamatan Muara Samu. 

Peresmian distribusi air bersih didua desa sebagai solusi atau menjawab krisis air minum di Desa Biu dan Desa Suweto,  digelar dihalaman kantor Desa Suweto, ditandai pembukaan krain air oleh Bupati.

Kades Suweto Kapsul mangaku bangga dengan kehadiran Bupati, meskipun letak Desa Suweto masuk kedalam, namun kemajuan Suweto tetap menjadi perhatian pemkab Paser.

“Saat ini jalan kita sudah di cor beton, dan harapanya jembatan gantung yang rusak dapat menjadi perhatian Pemerintah Daerah,” katanya.

Untuk itu Kaspul berharap Bupati dapat melihat langsung kerusakan  jembatan sehingga pembangunan dapat direalisasikan.

 Bagian lain, Kaspul juga menyampaikan terima kasih dengan direalisasikannya sarana air bersih, dan berharap untuk pembayaran sambungan air bersih dapat diringankan.

“Tidak semua warga kami mampu ekonominya pak Bupati, untuk itu besar harapan warga kami untuk  penyambungan PDAM dapat dikurangi dan dilakukan dengan sistem cicilan,” pinta Kapsul.

Sementara Kadis PU dan Tata Ruang Hasanuddin menyampaikan, pendanaan pipa distribusi air bersih desa Biu dan Suweto melalui bantuan provinsi senilai Rp2,3 miliar  dengan panjang pipa mencapai 9 kilo dengan jumlah sambungan mencapai 200 lebih.

Selain itu kata Hasanuddin, pemasangan pipa air bersih ini akan terus diprogramkan didesa-desa di Kabupaten Paser yang sampai saat ini masih berharap tersedianya air bersih.

Saat diresmikannya pipa distribusi air bersih desa Biu dan Suweto, hadir jajaran Staf Ahli Bupati, jajaran Asisten serta sejumlah pimpinan SKPD,  Direktur Perumda Tirta Kandilo, Pimpinan Bankaltimtara, mewakili PT Kideco, Camata Muara Samu dan unsur Muspika. (humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.1048 detik dengan memori 0.69MB.