Berita:Bupati Fahmi Resmikan Instalasi Pengolahan Air di Desa Tunes Keladen Kecamatan Tanjung Harapan

Siaran Pers

Bupati Fahmi resmikan Instalasi Pengolahan Air di Desa Tunes Keladen Kecamatan Tanjung Harapan Selasa (11/10/2022). Turut hadir pada Kegiatan tersebut  Staf Ahli Kesra Arief Rahman, Kepala Dinas PMD Candra Erwinadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Achmad Safari, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Hulaimi, Kepala Dinas Sosial Abdul Kadir, Seketaris Bappeda Rusdian Nor,  Kabag Administrasi Pembangunan Soraya JA, Kabid Bina Marga Tri Evy Herawati, Kabid Cipta Karya Asnawi, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial  M. Yunus, Kabid perhubungan Hendra Dian,  Camat Tanjung Harapan Sudarsono, Seketaris Desa Tunes Keladen Najmawati serta jajaran dari Pemkab Paser.

Kepala Bidang Cipta Karya, Asnawi mengatakan bahwa instalasi pengolahan air ini dengan kapasitas 1,5 liter per detik dirancang dengan mengeluarkan biaya operasional yang sangat murah karena dioperasikan dengan alat tenaga surya dan pengolahannya tidak menggunakan bahan kimia tetapi menggunakan pasir selika sehingga aman dikonsumsi masyarakat. Dengan adanya instalasi pengolahan air ini maka seluruh rumah di Desa Tunes Keladen teraliri air bersih.

Bupati Fahmi mengatakan bahwa Kunjungan ke Desa Tunes Keladen dan sekaligus melakukan peresmian instalasi pengolahan Air di Desa Tunes Keladen merupakan bentuk dari implementasi  Paser Mas. “ Jadi Paser Mas bukan hanya slogan saja, bentuk perhatian pemerintah daerah bahwa Bupati beserta Jajaran datang ke desa,” kata Bupati Fahmi dalam sambutannya. Kegiatan peresmian instalasi pengolahan air ini juga dirangkai dengan pemberian bantuan beras dan penyerahan kartu BPJS secara simbolis kepada masyarakat Desa Tunes Keladen, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan  tempat Instalasi pengolahan Air.

Adapun tanggapan masyarakat paser yang ada di desa Tunes Keladen adalah mereka sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Paser terkhusus pada Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli yang telah meluangkan waktu untuk bisa hadir dan meresmikan Instalasi Pengolahan Air agar bisa dinikmati masyarakat di Tunes Keladen, hal ini disampaikan oleh Nurmala dan Pandi perwakilan warga  Desa Tunes Keladen. (Humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1526 detik dengan memori 0.95MB.