Berita:Bupati Fahmi Perintahkan Tim Tanggap Darurat Rehab Jembatan Gantung Belebak

Siaran Pers

Tana Paser - Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) mendapat informasi terkait jembatan gantung Belebak yang rusak dari seorang netizen yang mengirimkan pesan melalui media sosial. "Mohon disampaikan kepada bapak Bupati Paser agar memperhatikan jembatan gantung Belebak yang sudah mulai rapuh dan banyak yang rusak memprihatinkan jika dilewati karena banyak kayu Ulin yang patah dan hanya diganti dengan kayu seadanya sedangkan jembatan itu merupakan akses kami untuk bekerja setiap hari ke Pasir Belengkong", tulis Siti singkat.

Terhadap informasi ini, hasil konfirmasi ke Dinas PUTR, Kabid Bina Marga Tri Evy Herawati Herman kepada Kabag Prokopim Abd Kadir S, didampingi Sub Koordinator Komunikasi Pimpinan Dina Fitrianty menjelaskan bahwa Jembatan Gantung Belebak sudah mendapat perintah Bupati Paser dr Fahmi Fadli untuk segera direhabilitasi melalui Dana Tanggap Darurat tahun 2022.

"Yang akan diperbaiki yaitu gelegar yang rusak/patah, pagar, rel ban, lantai hingga baut-baut yang hilang/rusak.Perbaikan ini diperkirakan bisa bertahan hingga 2 tahun kedepan", terang Evy.

Dikatakan bahwa pengerjaannya dilakukan setelah perbaikan Jembatan Sungai Tuak selesai. "Karena jika kedua jembatan diperbaiki dalam waktu yang sama maka masyarakat tidak ada akses/terhambat", jelasnya.

Sebagai informasi, sekarang pemerintah melalui Tim Tanggap Darurat Dinas PUTR sedang memperbaiki jembatan Klato, Kasungai kecamatan Batu Sopang. (Humas)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1555 detik dengan memori 0.95MB.