Berita:Bupati Fahmi Percayakan 17 Kapus Dipimpin dokter

Siaran Pers

TANA PASER-Upaya  meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terus digencarkan  Bupati Paser dr Fahmi Fadli  sebagai upaya mewujudkan visi Paser MAS atau Maju Adil dan Sejahtera.

Karena itulah, mengoptimalkan pelayanan kesehatan, Bupati Fahmi Fadli memilih  kepala puskesmas (kapus) dari unsur dokter.

Hal ini tergambar  saat dilantik dan diambil sumpah ratusan jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Paser yang diantaranya adalah 19 pimpinan UPTD Puskesmas di 10 kecamatan, Rabu (6/04/2022).

 Untuk diketahui, dalam pelantikan dan pengambilan sumpah ratusan jabatan ASN khususnya eselon III dan IV, dari 19 pimpinan Kapus, hanya 2 orang bergelar Sarjana Kesehatan, sedangkan 17 orang bergelar dokter (dr)

Untuk diketahui  selama ini, unsur kepala puskesmas cukup bervariasi. Mulai dari sarjana kesehatan masyarakat (SKM), perawat, ahli gizi hingga dokter. 

 Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Abdul Kadir saat ditemui mengatakan, pemenuhan pimpinan oleh seorang yang bergelar dokter di setiap puskesmas mampu mendukung pelayanan kesehatan. 

“Sebab semua dokter sudah ditempa dengan keilmuan tentang kesehatan. Sehingga akan membawa dampak baik di semua lini bidang kesehatan,” kata Kadir.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1881 detik dengan memori 0.69MB.