Berita:Bupati Fahmi: Pembangunan Gedung Perpustakaan Menyesuikan Zaman Teknologi

Siaran Pers


JAKARTA- Impian besar Bupati Paser dr Fahmi Fadli untuk meningkatkan minat dan daya baca masyarakat dalam membentuk kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi salah salah satu hal yang akan diwujudkan melalui usulan pembangunan gedung Perpustakaan.

Ditengah rendahnya minat baca masyarakat, Bupati Fahmi Fadli  usulkan pembangunan gedung perpustakaan agar minat baca masyarakat Kabupaten Paser dapat meningkat. 

Tidak hanya bangunan gedung, usulan pojok baca digital juga akan dibangun menyesuaikan zaman yang saat ini serba mengunakan tekhnologi.

 Bupati Paser Fahmi Fadli saat ditemui membenarkan bahwa usulan tersebut bertujuan agar budaya literasi masyarakat tumbuh kembali dan meningkatnya SDM Kabupaten Paser.

“Kemajuan suatu daerah salah satunya ditunjang dengan SDM yang mumpuni, untuk itulah yang menjadi salah satu kunjungan ke Perpustakaan RI,” ungkap Bupati didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Abdul Kadir.

Untuk diketahui, Kedatangan Bupati Fahmi Fadli, disambut baik oleh pihak Perpustakaan Nasional dan langsung disambut oleh Kepala Perpusnas RI, Prof  Muhammad Syarif Bando yang dikemas dalam audiensi di ruang Teater gedung Perpustakaan Nasional RI, Jl Medan Merdeka Selatan No 11, DKI Jakarta, Kamis (10/02/2022).

Terpisah, Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando menyampaikan perlunya ada komitmen yang kuat dari kepala daerah dalam mendorong pengembangan perpustakaan daerah menjadi lebih maju.

“Perpustakaan Nasional akan selalu siap untuk mendukung dan bersinergi dengan seluruh pemerintah daerah. Apabila perpustakaan daerah maju, maka Indonesia juga akan maju,” ujar Syarif. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.5019 detik dengan memori 0.69MB.