Berita:Bupati Fahmi: Pemangku Kepentingan Harusnya Memperbanyak Aksi Percepat Pembangunan Paser MAS

Siaran Pers


TANA PASER- Dinamika yang berkembang di masyarakat dari tahun ke tahun selalu mengharapkan adanya peningkatan pelayanan publik, potensi ekonomi, sosial budaya, pariwisata maupun kesehatan.  Karena itu peran teknologi informasi dalam hal ini sangat penting, dimana daerah diharapkan dapat memberikan informasi dan layanan yang lebih efektif dan efisien sehingga semakin memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan.

 Berkaitan hal tersebut menurut Bupati Paser dr Fahmi Fadli, penyediaan pelayanan publik berbasis elektronik, membutuhkan komitmen yang tinggi dari setiap Pemerintah Daerah. 

“Solusi yang harus diambil Pemerintah Daerah adalah mengimplementasikan pelayanan berbasis elektronik yang terintegrasi terhadap semua layanan yang dibutuhkan masyarakat dalam waktu cepat, mudah dan biaya yang terjangkau,” kata Bupati Fahmi saat membuka rapat kerja Dewan Smart City di ruang rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser, Senin (11/10/2021) sore.

Bagian lain sebut Bupati, untuk  menjadikan Kabupaten Paser sebagai kota pintar tidaklah mudah, namun bukan juga hal yang tidak mungkin, karena masyarakat Kabupaten Paser mayoritas sudah merupakan pengguna aktif smartphone.

Untuk itu diharapkan Fahmi,  kegiatan Raker hari ini harusnya bisa menjadi jawaban untuk mengimplementasikan semua ilmu dan wawasan yang sebelumnya telah diperoleh melalui kegiatan Bimtek Smart City yang dilaksanakan awal bulan September lalu. 

“Segala analisis yang dibuat seharusnya semakin mempermudah pembuatan dan pelaksanaan masterplane Smart City Kabupaten Paser. Kemudian, yang juga menjadi perhatian dan sebagai catatan bahwa di wilayah Kabupaten Paser masih cukup banyak blink spot yang membuat akses informasi masih sulit di akses sehingga dalam situasi tertentu akan menyulitkan tim tanggap darurat dalam upaya penanganan dan penanggulangan contohnya bencana banjir yang di alami beberapa kecamatan kita saat ini,” tandasnya.

Karena itu Fahmi berpesan, pembangunan infrastruktur jaringan harus yang terlebih dahulu di perkuat, selanjutnya semua sektor lainnya akan maju secara bertahap dan dalam  menjawab tantangan itu, semua pemangku kepentingan harusnya memperbanyak aksi guna mempercepat akselarasi yang selanjutnya tercapainya percepatan pembangunan yang sejalan dengan visi Paser Mas yaitu menuju Kabupaten Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera. 

“Apalagi Kabupaten Paser termasuk daerah yang masuk dalam penyusunan “Master Plan Smart City” untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru, maka kita harus mempersiapkan diri untuk kelancaran akses informasi guna meningkatkan kualitas pelayanan publik,” tambah Bupati. (humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1780 detik dengan memori 0.69MB.