Berita:Bupati Fahmi MoU Perusahaan Asal Kalsel & Kalteng

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli melakukan Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama (MoU) dengan 2 perusahaan di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan, Kamis (9/12/2021). 

Dua Perusahaan tersebut PT Tahta Energi  dari Temiang Layang Kalteng dan PT Sinar Mahaputera Madya Bakti dari Tabalong Kalsel tentang kerjasama tambang batu gunung dan usaha Stone Crusher.

Turut menyaksikan moment tersebut  Sekda Paser Katsul Wijaya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Irwanadi, Direktur Perumda Saipul Bahri, Kabag Kerjasama Abu Bakar Sidik, Kabag Ekonomi Faulus Margita, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Abdul Kadir, mewakili Bappedalitbag dan DLH. 

Direktur Perumda Saipul Bahri mengatakan, besarnya  potensi alam Kabupaten Paser mendorong upaya mengarap tambang batu gunung yang ada di desa Petangis Kecamatan Batu Engau.

Menurut Saipul, ketertarik sejumlah perusahaan menggunakan  batu gunung petangis karena dari kualitas batu petangis lebih tinggi kualitasnya dari batu asal Palu yang selama inj  digunakan sejumlah perusahaan di wilayah Kalimantan.

Sementara, Bupati Fahmi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada dua pimpinan perusahaan yang telah menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Paser khususnya dalam hal kerja sama tambang batu gunung dan usaha pemecahan batu di wilayah Kabupaten Paser.

Setelah penandatanganan MoU ini,  Bupati Fahmi instruksikan kepada setiap Kepala Perangkat Daerah terkait agar segera menyusun dokumen Perjanjian Kerja Sama dengan kedua perusahaan, baik PT Tantra Energi maupun PT. SMMB.

“Untuk itu saya berharap agar masing-masing pihak dapat memahami ruang lingkup dari kesepakatan ini, di antaranya mengoptimalkan ketersediaan bahan baku batu gunung di Kabupaten Paser sehingga dapat dikelola secara maksimal dalam usaha pemecahan batu gunung. Masing-masing pihak dapat melengkapi semua alat pendukung yang belum tersedia,” kata Bupati. (humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1500 detik dengan memori 0.95MB.