Berita:Bupati Fahmi Memberikan Standing Applause Kepada Kafilah Paser

Siaran Pers

Balikpapan - Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menghadiri kegiatan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke - 44 Tingkat Provinsi Kalimatan Timur yang berlangsung di Balikpapan, Selasa Malam (16/5/2023).  Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Kalimantan Timur yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat   Provinsi Kalimantan Timur H. Muhammad Sirajuddin. 

Bupati Fahmi adalah satu - satunya Bupati yang memberikan standing applause ketika kafilah Paser berbaris melewati tamu undangan. Kehadiran Bupati Fahmi disambut hangat oleh para kafilah, official dan pendamping Kafilah dari Kabupaten Paser.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kalimantan Timur, H. Muhammad Sirajudin mengatakan bahwa Pemerintah Kalimantan Timur mengucapkan selamat dan sukses atas digelarnya MTQ ke 44 Tingkat Provinsi di Balikpapan, diharapkan kegiatan MTQ berjalan lancar dan menghasilkan juara yang berkualitas yang akan membawa nama baik Kalimantan Timur ke Tingkat Nasional dan Internasional. 

Sebagai informasi Kalimantan Timur akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ Nasional ke 30 Tahun 2024, yang ditetapkan sesuai Surat Keputusan Nomor 321 Tahun 2023.

Pembukaan MTQ dikuti sebanyak 487 peserta dari Kabupaten/ Kota se Kalimantan Timur, dengan 10 cabang perlombaan yang dilaksanakan mulai tanggal 14 Mei 2023 s/d 22 Mei 2023.

Adapun jumlah kafilah yaitu Kafilah Paser berjumlah 53 peserta, Balikpapan 97 peserta, PPU 88 peserta, Kubar 42 peserta, Kukar 144 Peserta, Kutim 55 Peserta, Mahakam Ulu 18 Peserta, Samarinda 92 peserta, Bontang 92 Peserta dan Berau 65 Peserta.

Penyerahan bendera bergilir dari Kota Samarinda kepada LPTQ Provinsi Kaltim dan  diserahkan kembali kepada tuan rumah Kota Balikpapan disaksikan seluruh  Bupati/Walikota dan Forkopimda  se Kalimantan Timur.

Salah satu kafilah MTQ dari Paser bertekad untuk masuk 3 besar dalam MTQ  Provinsi di Balikpapan, selain itu ada beberapa kafilah dari Paser yang baru pertama kali mengikuti MTQ Provinsi tahun ini, selain menambah pengalaman berkompetisi juga bertekad menampilkan yang terbaik untuk Kabupaten Paser.

Dari Kabupaten Paser, hadir dalam pembukaan MTQ Tingkat Provinsi yaitu; Bupati Paser dr Fahmi Fadli, Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Drs. Katsul Wijaya, M.Si dan Kepala Kemenag Kabupaten Paser, Drs. Maslekhan. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4559 detik dengan memori 0.69MB.