Berita:Bupati Fahmi Launching Gerakan Paser Cinta Zakat

Siaran Pers

TANA PASER- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Kabupaten Paser menggelar Gerakan Paser Cinta Zakat sekaligus pelaksanaan Pembayaran Zakat yang dilaksanakan di  Gedung Awa Mangkuruku, Selasa (26/04/2022).

Bupati Paser dr Fahmi Fadli langsung melaunching Gerakan Paser Cinta Zakat Tahun 1443 H/2022 M yang dihadiri Wakil Bupati Hj Syarifah Masitah Assegaf, unsur Forkopimda, serta Sekda Paser Katsul Wijaya.

Selain itu hadir Kepala Kementerian Agama Kabupaten Paser H Maslehan, seluruh Kepala Dinas/Badan/Bagian, jajaran Camat serta pimpinan BUMD dan BUMN.

Launching Paser Cinta Zakat ini juga ditandai pemberian penghargaan kepada unit kerja dijajaran Pemkab Paser dengan kreteria pengumpul tertinggi yang diserahkan langsung Bupati Fahmi dan Wabup Masitah.

Selain itu seremonial pendistribusian zakat yang merupakan bentuk transparansi dalam pengelolaan zakat mendukung program-program pemerintah daerah dalam menanggulangi kemiskinan.

Ketua Baznas Paser H Bahtiar Efendi mengatakan Baznas Paser  merupakan lembaga yang memiliki tugas dan wewenang untuk mengelola zakat. Hal tersebut sudah sesuai dengan regulasi yang ada.

Keberadaan Baznas sebut Bachtiar mendukung program-program pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi Paser MAS.

Selain itu sebut Bachtiar, Baznas Paser juga mengalami perkembangan dengan  optimalisasi pengumpulan dana zakat pada bidang profesi. Hal tersebut terbukti dari adanya unit pengumpulan zakat (UPZ) yang tersebar di setiap instansi. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.7308 detik dengan memori 0.69MB.