Berita:Bupati Fahmi: Kerjasama Dengan UIT Berbagai Bidang Meningkatkan SDM Berdaya Saing

Siaran Pers


 

MAKASSAR- Kerjasama Perguruan Tinggi (PT) dan Pemerintah Daerah, di era saat ini sudah menjadi tuntutan zaman dalam upaya memajukan SDM pendidikan berbagai disiplin ilmu.

Karen itu Penkab Paser melalui Bupati Paser dr Fahmi Fadli  melakukan  penandatanganan  kerjasama  MoU dengan Universitas Indonesia Timur (UIT), Kamis (16/09/2021)  di ruang Rektor UIT Makassar.

Bupati Fahmi mengakui saat ini Kabupaten Paser masih kekurangan berbagai disiplin keilmuan dijenjang perguruan tinggi  dan sangat diperlukan untuk membangun daerah.

“Harapanya kerjasama ini  bisa lebih luas denga berbagai bidang dalam upaya peningkatan SDM dan pembangunan Kabupaten Paser dan Insya Allah ada 200 putra putri kita -,”kata Bupati.

Menurut Bupati, Pemerintah Kabupaten Paser mengusung visi Paser MAS tahun 2021 – 2026, yaitu Paser Maju Adil dan Sejahtera. Bidang pendidikan menjadi salah satu sasaran strategis dalam misi kami yang kedua yaitu Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Berdaya Saing,” tandas Bupati.

Masih menurut Fahmi,  sumber daya manusia menjadi hal yang vital dalam membangun daerah. Untuk itu, kerjasama bidang pendidikan ini menjadi penting dan strategis sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia yang berdaya saing.

“Besar harapan kami kiranya jalinan kerja sama ini dapat membangun sinergi kita untuk meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat Kabupaten Paser yang nantinya akan menimba ilmu di Universitas Indonesia Timur. Dengan 22 program studi yang tersedia untuk menghasilkan SDM yang beragam disiplin ilmunya,” harapnya.

Karena itu tambah Bupati, atas nama Pemerintah Kabupaten Paser, mengucapkan terima kasih dan semiga kerja sama ini berjalan dengan baik dan lancar, bermanfaat positif bagi kedua belah pihak, serta apa yang menjadi tujuan kita dapat terwujud.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1145 detik dengan memori 0.69MB.