Berita:Bupati Fahmi: Kami Memiliki Semangat Memajukan Perpustakaan

Siaran Pers


TANA PASER- Komitmen Bupati Paser dr Fahmi Fadli untuk mewujudkan gerakan literasi dan memajukan perpustakaan di Bumi Daya Taka, nampaknya tidak main-main.

Keseriusan itu ditunjukan orang nomor satu di Kabupaten Paser ini dengan datang khusus Perpusnas RI bersama Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Yusuf Sumako dan pimpinan OPD terkait.

Kedatangan Bupati Fahmi bersama sejumlah pimpinan OPD terkait ini, melalui audiensi dengan Kepala Perpusnas RI Prof H. Muhammad Syarif Bando,  di ruang Teater gedung Perpustakaan Nasional RI, Jl Medan Merdeka Selatan No 11, DKI Jakarta, Kamis (10/02/2022).

Dihadapan Kepala Perpusnas RI Prof Muhammad Syarif Bando dan termasuk ibu Gubernur Sumatra Selatan bersama 17 duta Leterasi dan kepala Perpustakaan se Sumatra Selatan, Bupati Fahmi mengatatakan adapun  tujuan kedatangan hari ini adalah silaturahmi dengan pimpinan dan jajaran Badan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

“Kami di Kabupaten Paser memiliki semangat untuk bersungguh-sungguh mengembangkan Perpustakaan di Paser. Dalam kaitannya dengan ini, kami datang dengan membawa 4 amanah masyarakat Kabupaten Paser, untuk disampaikan pada hari ini,” kata Bupati.

Amanah yang disampaikan sebut Fahmi adalah mohon bantuan transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial,  mobil Perpustakaan Keliling Digital,  permxuohonan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Rehab Kantor Kearsipan dan Perpustakaan.

“Kami juga mengundang dengan hormat, mohon kesedianya hadir mengukuhkan Bunda literasi di Kabupaten Paser,” kata Bupati. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3228 detik dengan memori 0.69MB.