Berita:Bupati Fahmi Ikuti Rakorpusda, Tindaklanjuti Langkah Konkrit Pengendalian Inflasi di Bumi Daya Taka

Siaran Pers


TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli  mengikuti Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah (Rakorpusda) Pengendalian Inflasi 2022 secara virtual di Ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser, Rabu (14/09/2022).

Rakorpusda pengendalian  inflasi dipusatkan di Hotel Sangrila Surabaya, dipimpin Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto dan segenap Menteri Kabinet Indonesia Maju,  Gubernur Bank Indonesia, anggota DPR RI serta jajaran Gubernur maupun Bupati/Walikota se Indonesia  baik langsung maupun virtual.

Sementara,  Bupati Fami Fadli didampingi Kepala Keuangan dan Aset Daerah Nur Asni, Kadis Tanaman Pangan Taharuddi, mewakili Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura serta sejumlah mewakili OPD, Kabag Ekonomi serta Kepala Bulog Paser.

Sebagai Ketua Tim Pengendalian Inflasi Pusat, Airlangga  Hartarto menegaskan Indonesia tidak ingin seperti negara Turki. Sementara saat inflasi di Indonesia mencapai 4,69 persen.

Selain itu diharapkan Airlangga, rakorpusda  ini dapat memperkuat sinergi pengendalian inflasi baik di tingkat pusat maupun di daerah untuk menjaga stabilitas harga dan ketahanan pangan nasional demi mendukung momentum pemulihan ekonomi nasional.

Sejumlah daerah di Indonesia disebutkan Airlangga rawan inflasi, dan diharapkannya seluruh daerah  memperkuat sinergi  dengan target inflasi rata-rata nasional.

“Bapak dan Ibu Gubernur, Bupati, Walikota yang angka inflasinya di atas nasional, diminta untuk dapat menurunkan inflasi dalam bulan-bulan ke depan hingga di bawah 5 persen,” tegas Menko Airlangga.

Arahan Menko Airlangga tersebut akan ditindaklanjuti Pemerintah Kabupaten Paser dengan mempersiapkan langkah-langkah konkrit guna mendukung pemulihan ekonomi nasional, khususnya pengendalian inflasi di Bumi Daya Taka. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.8678 detik dengan memori 0.69MB.