Berita:Bupati Fahmi: IKN Menunggu, Buat Orang Tua Bangga. Kalau Perlu Cumlaude

Siaran Pers

MALANG- Bupati Paser dr Fahmi Fadli  melakukan dialog bersama mahasiswa Kabupaten Paser yang sedang melaksanakan studi di kota yang cukup sejuk ini.

Diawali membuka dialog  yang dipimpin Asisten Ekabag Adi Maulana, Bupati Fahmi meninjau seluruh ruang  asrama baik putra maupun putri.

Dialog dimaksudkan untuk menampung sejumlah aspirasi, masukan, keluhan seputar mahasiswa yang tinggal di asrama mahasiswa putri maupun putra.

"Alhamdulillah, hari ini saya bisa melakukan kunjungan ke asrama Paser  dengan tujuan untuk melihat kondisi para mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan," pungkas bupati seusai kunjungan.

Disamping itu diungkapkan bupati, kehadirannya di asrama mahasiswa Paser, juga ditujukkan untuk mempererat tali silahturrahmi.“Dari kunjunga ini, tinggal dicatat apa yang diinginkan mahasiswa,” ungkapnya.

Bupati mengatakan, kunjungan ke asrama ini penting dilakukan untuk melihat dari dekat kondisi bangunan yang menjadi aset pemerintah daerah.

Dengan adanya asrama mahasiswa, dikatakan bupati, tentunya hal tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Daerah yang telah mampu menyiapkan sarana pemondokan bagi mahasiswa.

"Oleh karenanya, para penghuni asrama diharapkan memperhatikan kebersihan lingkungan dan menjaga bangunan serta aset-aset yang disediakan di asrama, karena cukup besar anggaran untuk memperbaiki  dan melengkapi asrama ," pungkas bupati.

Lebih lanjut, Bupati berpesan kepada mahasiswa Paser untuk tidak terlena dengan kegiatan organisasi dan hal lainya, dan  mahasiswa dapat menjaga diri dan serius dalam menggali ilmu yang disertai semangat untuk menatap masa depan yang cerah di kemudian hari.

“Perlu  persiapan SDM dan kita  harus berbenah diri,  apalagi  sudah ditetapkan sebagai ibu kota negara (IKN) baru, maka berbagai sektor itu harus disiapkan dengan matang.Jangan sampai kita hanya menjadi penonton di daerah, maka mulai sekarang di persiapkan, salah satunya pada bidang pendidikan. Kejar prestasi, buat orang tua adik-adik bangga,” pesan Fahmi

“Kalau perlu predikat cumlaude tentu menjadi impian banyak mahasiswa. Apalagi dengan nilai yang sangat memuaskan,” tambah putra dari Bupati Paser dua periode Alm H Yusriansyah Syarkawi. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3943 detik dengan memori 0.69MB.