Berita:Bupati Fahmi : Identifikasi dan Analisis Risiko pada Perumda Tirta Kandilo untuk Wujudkan Paser MAS

Siaran Pers

Balikpapan -"Untuk memberikan tambahan pengetahuan tentang manajemen risiko dan sistem pengendalian intern pemerintah,  kami menyadari, agar mencapai tujuan visi Paser MAS diperlukan sebuah manajemen dan pengendalian intern yang efektif dan efisien yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan", ujar Bupati Paser Fahmi Fadli saat membuka kegiatan Sosialisasi Manajemen Risiko dan Satuan Pengawas Internal bagi pimpinan, pegawai tetap dan tenaga kontrak dilingkungan perusahaan umum daerah air minum Tirta Kandilo Kabupaten Paser di Hotel Zurich Balikpapan, Kamis (11/11).

Selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) Bupati Fahmi berharap dengan adanya sosialisasi ini akan ada perubahan prilaku berpikir, dan prilaku dalam bekerja bagi pimpinan, pegawai tetap dan tenaga kontrak di Perumda Air Minum Tirta Kandilo Kabupaten Paser.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan supaya tujuan dan target kerja yang sesuai dengan Visi dan Misi Paser MAS, maka perlu dilakukan identifikasi risiko atas kegiatan, dan analisis terhadap masalah tersebut.  "Apakah sumber daya manusia yang bekerja terhadap kegiatan pengelolaan keuangan maupun aset sudah sesuai dengan peraturan yang telah disusun secara efektif dan efisien. Apakah Informasi dan komunikasi yang dijalankan Perusahaan Umum Daerah Tirta Kandilo sudah berjalan dengan baik. Utamanya keuangan dan non keuangan karena hal ini biasanya masyarakat selalu kritis", tandasnya.

"Juga yang perlu mendapatkan perhatian adalah sampai sejauh mana sistem pengendalian internal dan manajemen risiko terhadap peningkatan sarana dan prasarana air bersih yang telah dilayani berjalan sesuai dengan tujuan organisasi Perumda Air Minum Tirta Kandilo", pungkasnya.

Selaku narasumber pada kegiatan sosialisasi ini Kepala perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur Supriyadi serta dihadiri Dewan Pengawas 

Perumda Air Minum Tirta Kandilo Ina Rosana, Inspektur Inspektorat Darni, Direktur Perumda Tirta Kandilo Suryanto Agustono dan Kabag Perekonomian Paulus Margita.

Sosialisasi ini diikuti oleh unsur pimpinan dan para pegawai dilingkungan perumda air minum Tirta Kandilo sebanyak 135 orang. (Humas).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1348 detik dengan memori 0.95MB.